BERBAGI

LAMPUNG TENGAH – Sesuai komitmen Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa untuk mengentaskan pengangguran di kalangan pemuda, sebanyak 1.300 pemuda di Lampung Tengah (Lamteng) dibekali skill berwirausaha lewat pelatihan program kampung ekonomi creative (Kece), Selasa, 30/1/2018.

Berlangsung di aula Local Education Centre (LEC) Paramartha Kecamatan Seputih Banyak, acara tersebut dinaungi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lamteng dan relawan Kece.

BACA JUGA  HUT Bhayangkara, Bupati Loekman Djoyosoemarto Tegaskan Persatuan Bangsa

Sejumlah pengetahuan, skill dan bantuan alat diberikan kepada para pemuda. Ada 9 bidang pelatihan yang diberikan mulai dari teknik jahit, otomotif motor, enginering fuel injection (efi), pertukangan kayu, pertukangan baja ringan, pertukangan almunium, instalasi listrik dan teknik elektro.

IKLAN

Dalam sambutannya, Bupati Mustafa mengatakan, program KECe sejalan dengan Kemnakertrans untuk menciptakan tenaga kerja mandiri.

BACA JUGA  Pemkab Lamteng Kembangkan Pasar Kampung

“Jika hal ini bisa berjalan secara bersinergi dan konsisten, Insya Allah apa yang menjadi target kita dapat terwujud, yaitu memberdayakan pemuda, mengentaskan pengangguran serta menciptakan lapangan kerja,” ucap Mustafa.

Halaman Selanjutnya  
1
2
3
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here