Yusuf Kohar Tinjau Korban Longsor

BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Tiga rumah yang terkena longsor di wilayah Kupangkota Telukbetung Utara (TbU) Bandarlampung, pada Senin (19/2) sore kemarin menjadi keprihatinan Pemkot Bandarlampung.

Plt Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar didampingi Camat TbU Wisnu langsung menyidak rumah yang terkena longsor. Dan satu persatu rumah tersebut didatangi.

Menurut Yusuf Kohar, pihaknya akan berupaya membantu korban longsor, selain menerjunkan personel, dirinya juga akan berupaya membenahi rumah tersebut.

BACA JUGA  PPBI Cabang Bandar Lampung Gelar Kontes Bonsai TBL 2019
IKLAN

“Sejak saya tahu ada longsor, saya langsung telpon Camat TbU untuk segera ke lokasi menerjunkan personel, mudah-mudahan personel yang membantu ini dapat meringankan korban banjir,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, tiga rumah yang terkena longsor akibat hujan yang turun di Jalan Dr. Warsito dan Jalan Abdi Negara, Gang Abdi Negara Bawah, Kelurahan Gulak Galik, Kecamatan Telukbetung Utara pada Senin (20/2) sore kemarin, membuat istri dari salah satu pemilik rumah syok.

BACA JUGA  Dongkrak PAD, Pemprov Bakal Bangun Tujuh BUMD

Akibatnya, Nining istri dari Rasit, pemilik salah satu rumah yang terkena longsor harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Adbul Moeloek (RSUDAN) Bandarlampung.

“Istri saya syok mas atas kejadian ini, jadi tolong ngerti jangan tanya-tanya dulu,” katanya dilokasi kepada radarlampung.co.id, Selasa (20/2).

Ia menambahkan, saat kejadian dirinya tidak berada dirumah dan sedang kerja diluar. Ia mengetahui kejadian itu setelah pulang dan melohat dapur sudah jebol diterjang pagar tembok. (rnn/asf)

BACA JUGA  Pemkot Desak Pencairan DBH

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here