BERBAGI

Pesawaran – Wifi corner yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bagi para jurnalis baik media cetak maupun elektronik akhirnya telah dapat dipergunakan.

Dimana sarana wifi tersebut, menurut Kepala Dinas Kominfo Pesawaran, Ahmad Syafei agar dapat dipergunakan oleh para jurnalis ketika ingin membuat laporan atau karya jurnalistiknya kepada masing-masing redaksi.

“Jadi kawan-kawan wartawan yang ingin mengirim berita bisa datang langsung kekantor Kominfo. Dan ini sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan antara Pemkab dan wartawan,” ujar Syafei, Rabu (2/5).

BACA JUGA  Kepala SMA 1 Punggur Diduga Tarik Pungli
IKLAN

Bahkan, lanjut Syafei, dalam wifi corner tersebut pihaknya tidak hanya menyediakan jaringan akses internetnya saja, namun juga beikut dengan tempat-tempat duduk yang dilengkapi dengan atap. “Jadi meskipun musim hujan kawan-kawan tetap dapat bersantai dan mempergunakan internet. Apalagi ditempat tersebut juga diberi hiasan dan tanaman bunga sehingga akan terasa nyaman,” tandasnya.

BACA JUGA  PAW Empat Anggota DPRD Pesawaran Tunggu SK Gubernur

Sedangkan untuk kecepatan koneksi jaringan internet yang dipergunakan, tambah Kepala Sub Bagian Program Evaluasi dan Pelaporan Diskominfo Pesawaran, Karyadi yakni menggukan kecepatan sebesar 100 mbps yang juga dilengkapi dengan arus listrik untuk tempat mengisi ulang hanphone maupun laptop para jurnalis. “Kalau untuk anggaran dalam pembuatan wifi corner ini senilai Rp26,5juta yang bersumber dari APBD 2018,” terangnya.

BACA JUGA  Penghargaan WTP Kembali Di Raih Kabupaten Lamsel

Selain wifi corner bagi para jurnalis, tambah Karyadi, Pemkab Pesawaran melalui Diskominfo juga rencananya akan melakukan pemasangan jaringan internet tanpa kabel diseluruh Ogranisasi Perangkat Daerah (OPD) dan setiap kecamatan.

“Kalau sekarang baru sekitar 12 OPD yang telah dipasang jaringannya, dan untuk internetnya insyaallah tahun depan. Tapi kalau yang sudah dapat dipergunakan saat ini baru di wifi corner jurnalis dan islamic center,” pungkasnya. (red)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here