BERBAGI
Peserta Calon Pilkades di Desa Haduyang, Kecamatan Natar, Lampung Selatan (Lamsel). Foto Rahman/bumilampung.com

bumilampung.com – Ribuan warga Desa Haduyang, Kecamatan Natar, Lampung Selatan (Lamsel) antusias mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades), Rabu (26/6). Ribuan warga berduyun-duyun saling bergantian memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Balai Desa Haduyang Jalan Simpang Padmosari I untuk menyalurkan hak mata pilih/suaranya.

Dalam pemilihan tersebut, terdapat empat calon yang memperebut gelar sebagai Kepala Desa di Desa Haduyang. Mereka adalah Calon nomor urut 1 Susamto, Calon nomor urut 2 Hasani, Calon nomor urut 3 Ronny RM, Calon nomor urut 1 Irwana. Dari empat calon ini petahana Hasani, kembali mencalonkan diri.

Menurut Salah satu tokoh masyarakat setempat, Zainal Abidin menilai, pilkades serentak yang dilaksanakan di desanya berjalan cukup aman, lancar, dan kondusif. “Alhamdulillah, sejauh ini pemilihan kepala desa Haduyang yang sedang berlangsung saat ini berjalan lancar. Dan banyak masyarakat yang antusias untuk mencoblos,” ujar Zainal usai menyalurkan hak suaranya.

BACA JUGA  Dampak Covid-19, Pemkot Metro Segera Berlakukan Aturan New Normal
IKLAN

Dirinya berharap, kepala desa yang terpilih nantinya dapat membawa Desa Haduyang lebih baik lagi. “Siapapun yang terpilih nantinya mudah-mudahan dapat memajukan Desa Haduyang lebih maju lagi,” kata zainal Abidin

Sebelum melakukan pencoblosan masyarakat menuju ke tempat kepala dusun yang sudah ditunjukan, ada delapan kepala dusun (Kadus) 01 haduyang induk. Kadus 02 sampai 04 Padmosari. Kadus 05 sampai 06 Sukarame  Kadus 07 Pulo Raya. Kadus 08 Kroya.

Syahlani segabai Tim Pemantau angkat bicara dalam pemilihan kepala desa di seluruh Lamsel, ia pun ikut antusias dalam pemilihan ini.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serentak di Kabupaten Lamsel (Lamsel). Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pemantau Pilkades Lamsel wilayah Natar, Syahlani usai memantau pelaksanaan pilkades di Kecamatan Natar. “Aman-aman aja lancar. Ya alhamdulillah  kebetulan di wilayah Kecamatan Natar pantauan saya ini Alhamdulillah belum ada ya hal-hal yang memang kurang pas,” ujarnya.

BACA JUGA  Jokowi Resmikan Tol Lampung

Staf Ahli Bupati Lamsel Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kemasyarakatan ini mengaku menemukan beberapa hal menarik selama pemantau TPS tempat pelaksanaan pilkades di beberapa titik.  ada satu desa yang memang mendirikan 4 titik lokasi TPS. “Tapi alhamdulillah nyaman-nyaman saja mereka saya lihat. Dan saya tadi mantau bersama danramil dan di sana aman-aman saja,” akunya.

Kepada para calon, dirinya berpesan untuk dapat bertarung secara sportif. Karena menurutnya, dalam pemilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. “Mana yang menang itu kita dukung karena kita bagaimana kedepannya kita lebih baik lagi saling membangun, saling mengisi yang menang kalah itu biasa artinya kalau namanya apa Pemilihan itu pasti ada yang menang dan pasti ada yang kalah yang menang jangan berbangga hati atau besar hati yang kalah juga Jangan berkecil hati. Harapan Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Lamsel ini lebih baik lagi kedepannya,” paparnya panjang lebar.

BACA JUGA  Di Bulan Oktober, Sat Narkoba Polres Lamsel Berhasil Amankan 15 Tersangka

Lanjutnya, dirinya juga berpesan kepada calon yang menang untuk dapat menepati janji-janji pada saat kampanye. Selain itu, dirinya juga mengajak kepada para calon terpilih untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah membangun Lamsel lebih baik lagi.

“Harapan kita bagaimana sesuai dengan janji-janji mereka, Sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita kita bersama di wilayah Kabupaten Lamsel ini bagaimana kita bersama-sama membangun Kabupaten ini. Kabupaten Lamsel yang kita tahu luar biasa luasnya di mana Kabupaten Lamsel sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera, mari sama-sama kita jagalah kedepan lebih baik lagi. Baik dari sisi kebersihannya kemudian pembangunan harus betul-betul apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu harus menjadi perhatian kepala desa yang yang menang”tuntasnya. (rhm/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here