BERBAGI

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin memastikan penetapan jabatan Sekda definitif tuntas akhir tahun ini. Pasalnya, Sekretaris Daerah (Sekda) terpilih masih dalam proses di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Sekarang masih diproses di BKD (BKPSMD). Kalau proses kemarin sudah selesai. Nanti setelah digodok di BKD baru ke saya terus ke Kemendagri,” ucapnya, usai melantik Penjabat Sekda Kota Metro, Rabu (26/8).

BACA JUGA  BPP Lampung Selenggarakan Latihan Dasar Bagi Penyuluh Pertanian THL-TBPP

Dia menjelaskan, mengenai kapan penetapan sekda definitif tersebut, Pairin mengatakan untuk bersabar. Meski begitu, kata Pairin, untuk jabatan sekda tersebut paling lambat dapat selesai dalam waktu tiga bulan.

“Kemarin sudah ada tiga nama yang lolos. Nanti dari tiga nama ini akan ditetapkan satu nama untuk diajukan ke Kemendagri,” ungkapnya. Untuk itu diperlukan adanya penjabat yang akan mengisi kekosongan Sekda. Walikota menunjuk Asisten III Sekkot Misnan menjadi penjabat sekda Metro.

BACA JUGA  Tidak di Bantu Pemkab, Pokdarwis Saka Tetap ikuti pameran Madu Lebah Asia Expo ke 14

Diketahui, tepat 1 Agustus lalu A. Nasir yang menjabat sebagai Sekda Kota Metro telah memasuki masa purna bhakti sebagai ASN. Karenanya Pemkot melalui panitia seleksi (Pansel) telah menggelar seleksi terbuka untuk pimpinan tinggi pratama (PTP) khususnya pada jabatan Sekda.

Proses seleksi terbuka juga digelar bersamaan dengan seleksi jabatan Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro.

BACA JUGA  Pelajar Dapat Hukuman Sekolah, Ortu Jangan Mudah Terprovokasi 

Sementara itu, dari lima nama yang mendaftar jabatan Sekda ada tiga nama yang dinyatakan lolos. Diantaranya Sekda Tubaba Herwan Syahri, Kepala Bappeda Kota Metro Bangkit, dan Kepala Diskes Kota Metro drg. Erla Indrianti.(wan).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here