BERBAGI

LAMPUNG BARAT- Tujuh pekon dan satu kelurahan di Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bakal menikmati pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci.

Pasalnya, dalam waktu dekat perusahan milik daerah ini akan meresmikan satu unit cabang baru. Yakni, unit Waytenong yang akan diresmikan oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus pada Selasa (13/3) mendatang yang akan dipusatkkan di Pekon Tambakjaya.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Limau Kunci Lambar, Pistorik mengungkapkan, pembangunan unit baru yang akan beroperasi mengaliri 7 pekon dan 1 kelurahan tersebut dibangun selama 2 tahun. Yakni, dari rahun 2016 dan 2017. Dimana, dalam pembangunanya menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lambar.

BACA JUGA  Program Pembangunan Harus Berdasarkan Usulan dari Bawah
IKLAN

”Saat ini pembangunannya sudah selesai dan tinggal pengoperasiannya saja, dan semoga tidak ada kendala launching akan dilakukan oleh pak bupati, dan selanjutnya pendistribusian air bersih kepada masyarakat mulai dilakukan,” katanya.

Dikatakan Pistorik, PDAM Limau Kunci Cabang Waytenong akan memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Pekon Padangtambak, Tambakjaya, Sukaraja, Puralaksana, Mutaralam, Karangaagung, Sukananti dan Kelurahan Pajarbulan.

BACA JUGA  Pemda Tuba Konsisten Mensuport Kemajuan UMPTB

”PDAM Limau Kunci Cabang Waytenong tersebut akan mencukupi kebutuhan air bersih untuk sekitar 2.500 kepala keluarga (KK). Namun kedepannya tentu ada upaya untuk peningkatan, terlebih potensi sumber air  masih  cukup memungkinkan,” ujarnya.

 

Pihaknya berharap dengan  mulai dioperasionalkannya PDAM Limau Kunci Cabang Waytenong tersebut, maka kebutuhan air bersih masyarakat  bisa semakin terpenuhi. Selain itu, pihaknya juga berharap agar masyarakat bisa sama-sama menjaga dan merawat semua  fasilitas  PDAM yang telah dibangun.

BACA JUGA  Rampok Bersenpi Kembali Beraksi di Lambar

”Kami memiliki keinginan untuk  terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta menjangkau daerah-daerah lain di Lambar yang belum  mendapatkan pelayanan dari PDAM,” tandasnya. (esa)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here