BERBAGI

BANDAR LAMPUNG-Guna meningkatkan kinerja perusahaan yang saat ini mulai membaik, PTPN VII melakukan beberapa terobosan agar perusahaan sehat.

“Ada beberapa program yang saat ini sedang dilakukan untuk memperbaiki kinerja. Dan Alhamdulillah hasilnya mulai membaik,” kata Agus Faroni Sekretaris Perusahaan PTPN VII, pada acara silaturahmi dengan wartawan di Mess I PTPN Kedaton, Bandarlampung, Rabu (12/9/2018).

Menurut Agus, ada beberapa program prioritas yang dilakukan manajemen untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

BACA JUGA  KPK OTT Bupati Khamami
IKLAN

Program tersebut yakni optimalisasi asset, dimana semua asset milik PTPN VII baik di Lampung, Sumsel maupun Bengkulu dilakukan penataan. Dalam program ini ada tiga prioritas yang dilakukan yakni mengoptimalkan fungsi lahan kawasan terpadu Teluk Nipah yang ada di Kalianda, pengoptimalan lahan komplek yang ada di Kedaton dan Sumsel untuk pengembangan rumah sakit.

Selanjutnya program Spin Off yang dilaksanakan didua pabrik gula milik PTPN VII yakni di Bungamayang dan Cintamanis.

BACA JUGA  Sambut Obor Asian Games, Ridho-Bachtiar Buktikan All Out Dukung Kesuksesan Asian Games 2018

Untuk program Spin off ini, tambah Agus untuk meningkatkan kinerja bisnis operasional dan efisiensi biaya serta restrukturisasi utang.

“Pelaksanaan spin Off terhadap PG Cima dan PG Buma merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja perseroan yang perlu mendapatkan komitmen dari stakeholder,” kata Agus yang didampingi Kepala Urusan Protokoler dan Humas Arif Syarifudin Zuhri.

BACA JUGA  Gubernur Sumsel akan Adopsi Kemajuan Lampung

Selain itu, lanjut Agus program yang dilakukan untuk perbaikan kinerja yakni rektruturisasi hutang dan peningkatkan produksi.

Program peningkatan produksi ini terus dilakukan dan beberapa unit usaha yang ada sudah menghasilkan produksi yang membaik. Produksi karet PTPN VII merupakan produksi terbaik diantara PTPN yang ada.

“Mudah-mudahan harga terus membaik, sehingga kondisi perusahaan juga akan membaik,” kata Agus.(een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here