BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Ketua Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Lampung Fahrorrozi, ST, MM. menyambut para atlet setelah berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/D dan SKO Cabang Olahraga Panahan 2024 di Samarinda, 22-27 April 2024. Penyambutan dilakukan di Rumah Makan Puti Minang, Natar, Lampung Selatan (Lamsel) hari Sabtu malam, 27 April 2024.

Kesempatan tersebut Fahrorrozi, ST, MM. mengucapkan terimakasih kepada para atlet, pelatih dan orang tua atlet yang berjuang dan mendukung untuk mengharumkan Provinsi Lampung. Sehingganya kontingen panahan Lampung menempati ranking ketiga secara nasional dibawah DKI Jakarta dan SKO Kemenpora, dengan perolehan 5 medali Emas, 7 Perak dan 4 Perunggu.

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Raih Penghargaan Katagori Penghapusan Kemiskinan  Ekstrem

”Hasil ini sangat membanggakan. Namun jangan berpuas diri karena ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI sudah tidak lama lagi. Para atlet terus berlatih mensiapkan menghadapi PON XXI. Kita berharap di PON, para atlet Lampung memberi hasil yang terbaik,” kata anggota DPRD Lampung ini.

Diketahui, pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/D dan SKO Cabang Olahraga Panahan 2024 di Samarinda, kontingan Lampung perolehan 5 medali Emas, 7 Perak dan 4 Perunggu. Medali ini diperoleh untuk nomor individual ronde Nasional dan tim. Pada nomor Individual ronde Nasional, Lampung meraih 3 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu. Sedangkan untuk nomor tim Lampung mendulang 2 medali emas.

BACA JUGA  Prof. Bustomi Dampingi Firmansyah di Pilkada Bandarlampung

Ditempat pertama DKI Jakarta meraih keseluruhan 8 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu, sedangkan SKO Kemenpora mengumpulkan total medali 7 Emas, 1 Peak dan 1 Perunggu.

Hasil lengkap perolehan medali atlet Lampung: Asmaradanta (jarak 50m – Perak, jarak 40m – Perunggu, Total Kualifikasi – Perak). Najwa Aulia Salsabila (jarak 50m – Emas, jarak 40m – Perak, Total Kualifikasi – Perak).

Ni Komang Devy Fatma ( jarak 50m – Perak, jarak 40m – Perunggu, jarak 30m – Perunggu, Total Kualifikasi – Perunggu). Mazaya Syifa Rahma ( jarak 30m – Perak). Total Beregu Putri Mazaya Syifa, Ni komang Devy, Najwa Aulia medali Emas, Mix Team Najwa Aulia dan Asmaradanta medali Emas.

BACA JUGA  Laporan Tak Digubris Polsek Natar, Warga Mengadu ke SMSI

Aduan Perorangan Putra Asramadanta medali Emas dan nomor Aduan Perorangan Putri Mazaya Syifa medali Emas dan Ni komang Devy medali Perak.

Provinsi Lampung yang kini menduduki peringkat 3, mengungguli tim dari DIY yang memperoleh medali 4 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu dan Kalimantan Tengah dengan 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. (een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here