BERBAGI

LAMTIM- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menargetkan Akreditas Paripurna pada Tahun 2019 mendatang.

Dijelaskan, Direktur RSUD Sukadana, Nanang Salman Saleh, pada tahun 2017 kemarin semestinya RSUD Sukadana di evaluasi, namun karena kesibukan yang luar biasa, tim KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) baru bisa melaksanakan penilaian pada RSUD Sukadana bulan Februari 2018.

“Akreditasi adalah program kementrian kesehatan, yang mana seluruh rumah sakit daerah wajib melaksanakannya, karena hal tersebut sebagai tolak ukur pelayanan bagi masyarakat. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana pada tahun 2016 telah melaksanakan Akreditas dan dinyatakan lulus dengan predikat Perdana,” kata dia

BACA JUGA  Pererat Tali Silaturahmi, SMPN Angkatan 83 dan SMAN 86 Gelar Temu Kangen
IKLAN

Lebih lanjut, Perdana diakreditas Desember 2016 dan jika menurut bulan semestinya di evaluasi verifikasi kembali pada Desember 2017. “Kita sudah menyiapkan segala sesuatunya,”paparnya.

Terusnya, direktur RSUD Sukadana ini menyampaikan bahwa rencananya rumah sakit umum daerah sukadana akan diakreditasi per tiga tahun sekali, makan pada tahun 2019 mendatang akan dilakukan akreditas (nilai).

BACA JUGA  Cepat Tanggap, Pemkab Lamsel Bantu Korban Rumah Roboh di Tanjung Bintang

“Tingkatan akreditas ada tiga, Perdana, Madya, Paripurna. Target kita, tahun 2019 akreditasi tingkat Paripurna harus kita raih dan akan kita usulkan tahun 2018 akreditasi Tingkat Paripurna, jadi tidak harus menunggu tahun 2019,” cetusnya.

Lebih jauh Direktur RSUD Sukadana menguraikan untuk mencapai predikat paripurna yang terpenting saat ini RSUD persiapkan 10 kelompok kerja (pokja) yang saat ini masih kurang 5 lagi.
“Tingkat kemampuan RSUD Sukadana tahun 2018 bisa dinilai jika pelayanan meningkat (bertambah baik) sesuai Kars (nasional).

BACA JUGA  Data Penerima PKH Lamtim Masih Gunakan Data Tahun 2015 ?

Kedatangan surveior yang disambut langsung oleh direktur RSUD Sukadana dr. Nanang Salman Saleh Sp.B, Kepala dinas kesehatan Syamsurijal beserta seluruh dr. dan pegawai yang ada di RSUD.(ars/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here