BERBAGI

BANDAR LAMPUNG – Kepedulian yang begitu tinggi terhadap sesama yang tertimpa bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) ditunjukkan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) se Provinsi Lampung.

Para perawat di Lampung tergabung dalam PPNI, berhasil menggalang bantuan mencapai ratusan juta rupiah dan sudah diserahkan secara langsung bagi korban bencana alam dalam bentuk barang dan uang.

BACA JUGA  Reses, Ketua DPRD Temukan Dua Persoalan

Ketua umum PPNI Lampung H. Dedi Afrizal, S.Kep, mengatakan, hasil donasi berupa uang dan barang kebutuhan pokok. Donasi dari DPD PPNI se-Provinsi Lampung mencapai Rp111.500.000.

IKLAN

“Diserahkan kepada pos relawan  DPW PPNI Sulawesi Tengah dalam bentuk beras kemasan 5 Kg sebanyak 10 ton, minyak goreng kemasan 1 liter sebanyak 2000 bungkus, gula pasir kemasan 1 kg sebanyak 2000 kg serta uang Rp 43 juta,” kata Dedi saat dikonfirmasi radarcom.id, Sabtu (20/10).

BACA JUGA  DPRD Provinsi Lampung Mengucapkan Duka Cita

Selain dari PPNI, sambung Dedi yang juga ketua DPRD Provinsi Lampung itu, juga terkumpul donasi berasal dari DPRD Provinsi Lampung sebesar Rp 85 juta.

“Bantuan diserahkan sebagai bentuk solidaritas dan empati kami terhadap musibah bencana alam yang dialami masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah. Semoga bantuan tersebut  dapat meringankan beban para korban, harapannya agar lembaga-lembaga pemerintah atau non pemerintah dapat berpartisipasi membantu  saudara-saudara kita di sana. Mengingat begitu parahnya kondisi yang diakibatkan oleh gempa dan tsunami beberapa waktu yang lalu,” pungkasnya. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here