BERBAGI

Bumilampung.com – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, jajaran Polres lamsel lakukan giat bersih-bersih sampah yang berpusat di dermaga BOM Kalianda, Kamis (21/02).

Selain anggota Polres lamsel, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota TNI Polri, Polairud, dinas kebersihan, serta camat Kalianda dengan maksud dan tujuan sebagai pelopor penumbuh rasa kesadaran terhadap sampah, khususnya terhadap sampah rumah tangga yang dihasilkan setiap harinya.

BACA JUGA  Nanang Ermanto menerima hasil Evaluasi SAKIP B tahun 2019  Untuk Kabupaten Lamsel

“Program ini sudah berjalan sejak tahun 2006, ini dalam rangka mengedukasi masyarakat betapa pentingnya terhadap kebersihan, oleh karena itu kami bersama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah melaksanakan kegiatan pembersihan,” kata Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan kepada media ini.

IKLAN

Menurutnya, lanjut Syarhan, kebersihan lingkungan itu tak hanya dilakukan oleh pemerintah setempat ataupun anggota lainnya, melainkan tanggung jawab bersama guna menjadikan hidup yang bersih, sehat dan bernilai.

BACA JUGA  Dr Antono Sutandar : Cegah Penyakit Jantung Dengan Banyak Berteman, Selalu Happy Dan Tidak Main Medsos

“Dengan kita lakukan kegiatan ini, mudah-mudahan masyarakat bisa melihat dan tersentuh hatinya untuk menjaga lingkungan ini dan tidak lagi sembarang dalam membuang sampah,” ujar syarhan.

Terkait titik dalam kegiatan yang berpusat di dermaga Bom tersebut, pihaknya juga akan bersinergis dengan kelompok sadar wisata setempat, untuk melakukan kegiatan bersih-bersih yang berada dipantai lainnya.

BACA JUGA  Alhamdulillah, Tiga Pasien Positif Covid19 Tubaba Dinyatakan Sembuh

“Kenapa kita mengambil objek di dermaga ini, karena dermaga ini juga menjadi salah satu yang terkena dampak Tsunami pada beberapa bulan lalu, yang mana masih banyak terdapat sampah yang harus dibersihkan. Untuk ditempat lainnya nanti kita akan berkoordinasi kepada kelompok sadar wisata,” pungkasnya.(Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here