BERBAGI
Poto, para pemudik yang tiba malam hari, lebih memilih beristirahat di pelabuhan Bakauheni, sebelum melanjutkan perjalanan.

Bumilampung.com – Sejumlah pemudik dari pulau jawa menuju sumatra, memilih bermalam di Area pelabuhan Bakauheni, sebelum melanjutkan perjalanan.

Pemudik yang memanfaatkan fasilitas istirahat yang disiapkan pihak ASDP ini, rata rata para pemudik pejalan kaki, yang tiba di pelabuhan Bakauheni pada pukul OO:00.wib minggu malam, (3/6/2019).

Rata rata Para pemudik itu mengaku, sengaja bermalam dipelabuhan, untuk melepas lelah usai menempuh perjalanan yang cukup jauh.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Lantik 7 Penjabat Kepala Desa di Natar
IKLAN

Seperti diungkapkan salah satu pemudik, Doni (36). Pria yang berasal dari Cikupa dan hendak menuju Krui Lampung Barat itu, lebih memilih untuk beristrahat diruang ketimbang langsung melakukan perjalanan.

Sebab, perjalanan masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk tiba dikampung. Menurutnya, beristrahat diseparuh perjalanan adalah pilihan yang tepat. Ditambah lagi perjalanan pagi akan terasa lebih aman dan nyaman.

BACA JUGA  Kunjungi Korban Tsunami, Ini Yang Dilakukan Bunda Winarti

“Iya mas kita sengaja memilih untuk beristirahat dulu disini (Ruang tunggu), soalnya perjalanan masih butuh 7 jam untuk sampai ke rumah. Kan pagi lebih aman juga perjalanannya,” kata Doni kepada media ini, Senin (03/05).

Sementara pemudik lainnya, Wati (30) mengungkapkan, sulitnya akses transportasi yang ada diwilayahnya membuat dirinya bersama keluarga terpaksa memilih untuk beristrahat diruang tunggu hingga menjelang pagi.

BACA JUGA  Traffik Light di Perempatan Hotel Kalianda Mati Total, Arus Lalulintas Jadi Tak Beraturan

“Saya pulang ke Metro mas, kebetulan rumah diplosok dan cukup jauh, apa lagi posisi malam gini, angkot didaerah sana sudah gak ada, jadi harus nunggu besok pagi,” ujarnya.

Dari pantauan, pemudik saat ini masih terus berdatangan hingga memenuhi ruang tunggu yang ada. Selama pemudik beristrahat, petugas kepolisian terlihat melakukan penjagaan disekitar lokasi, hal itu bertujuan untuk kenyamanan para pemudik.(Ferdi/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here