BERBAGI

Lamsel – Bencana puting beliung menyapu rumah Pranoto (45), warga Dusun Periangan, Desa Karanganyar, Kecamatan Jatigung, pada Sabtu (4/5/2019), mendapat perhatian plt Bupati Lamsel.

Yah, bencana puting beliung yang terjadi di kecamatan katibung lalu, telah menghabiskan satu rumah warga setempat, beruntung tidak ada korban jiwa, karena rumah warga tersebut dalam kondisi kosong.

BACA JUGA  Dorong Minat Pemilih Pemula, KPU Gelar Konser Musik

Atas musibah itu, warga sekitar bergotong-royong mendirikan rumah untuk Pranoto secara swadaya, yang lokasinya tidak jauh dari tempat semula.

Mendengar warganya terkena musibah, Nanang ermanto datang lanngsung ke lokasi dan memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah, ambal, beras, mie instan, dan pakaian.

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi bantuan yang diberikan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang kepada Pranoto saat menyerahkan bantuan di lokasi kejadian, Rabu (8/5/2019).

BACA JUGA  Dua Pekan, Polres Lampura Ungkap 14 Kasus

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kabupaten khagom mufakat ini, juga mengapresiasi kekompakan dan kepedulian masyarakat sekitar yang telah peduli dan mau membantu mendirikan rumah bagi Pranoto.

“Saya apresiasi kekompakan warga yang cepat dan tanggap mendirikan rumah secara gotong royong. Nah, budaya (gotong royong) ini yang harus terus kita lestarikan,” imbuhnya.(kmf/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here