BERBAGI

Bumilampung.com – Jalan penghubung Sungai Luar dan Bedarow Indah, Kecamatan Menggala Timur, mengalami kerusakan yang cukup serius.

Untuk itu warga setempat mengharapkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba), segera memperbaiki tersebut.

Salah satu warga, yang bernama YS, yang kebetulan warga Kampung Bedarow Indah, menyampaikan kepada awak media ini, pada Rabu (15/8/2019 ) bahwa jalan mulai dari arah Kampung Menggala Cakatraya, menuju Kampung Bedarow Indah, harus segerasmendapatkan perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Tulangbawang.

BACA JUGA  Bupati Winarti Lantik Pengurus Baznas Periode 2018-2023
IKLAN

Mengingat jalan ini sangat penting sebagai akses masyarakat. ” Dikarenakan jalan tersebut sudah mengalami kerusakan, sehingga kami selaku petani agak sedikit mengalami kesulitab apabila membawa hasil panen, baik sayuran atau yang lainnya, menuju kekota Menggala atau ke unit dua untuk menjual hasil pertanian kami,” keluhnya.

Jalan ini, kata dia, sangat strategis karena dapat memperpendek waktu tempuh.  “Bukannya tidak ada jalan lain, yang dapat kami lalui, tetapi memutar jauh dan memakan waktu agak lama,” Jelasnya.

BACA JUGA  Kodim 0426 Tuba Gelar Jumat Bersih dan Penghijauan

Masih menurut YS, semenjak masuknya TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) ke Kampung Bedarow Indah dan Sungai Luar, beberapa waktu yang lalu, masyarakat kedua kampung tersebut, banyak sekali mengalami kemajuan terutama dibidang pertanian.

” Jadi menurut hemat YS, sangat wajarlah apabila Pemerintah daerah Kabupaten Tulangbawang, memikirkan serta memperbaiki jalan yang menuju ke kampung tersebut, karena jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian bagi masyarakat.” Tutupnya. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here