BERBAGI
Plt Bupati Lamsel Saat menerima panitia Kejurnas Taekwondo di ruang kerjanya(Kmf/Bumilampung.com).

Bumilampung.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Lampung Open II yang akan memperebutkan Piala Menpora, bakal digelar di gedung Gor Way Handak (GWH) Kalianda, Lamsel, pada 28-29 Septempber 2019 mendatang.

Kejurnas tersebut, merupakan kedua kalinya yang digelar di provinsi Lampung, setelah kejurnas pertama yakni pada Piala Danrem yang digelar di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, tahun 2016 lalu.

Diketahui event tersebut bakal diikuti sebanyak 2.000 atlit dari berbagai Provinsi se-Indonesia yang akan mempertandingkan tiga kategori, yakni Kyorugi, Poomsae, dan Kyeokpa.

BACA JUGA  Pelari Asing Dominasi Gelar Juara Krakatau Open 10 K di Lamsel
IKLAN

Hal tersebut mendapat dukungan serta apresiasi dari Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, yang diungkapkannya pada saat menerima audensi Panitia Penyelenggara Kejurnas Taekwondo Lampung Open II, diruang kerja Bupati lamsel, Selasa (11/06).

Pertemuan itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum Gatam Taekwondo Klub Lampung, Indrawansyah yang juga selaku ketua pelaksana pada event tersebut.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menyampaikan terima kasih kepada Gatam Taekwondo Klub Lampung yang telah memilih Kabupaten Lampung Selatan, sebagai tempat penyelenggaraan Kejurnas Taekwondo Lampung Open II “Piala Menpora” tahun 2019.

BACA JUGA  Jalan Berlubang dan Komunikasi Jadi Catatan Tour de Indonesia 2018

“Pada intinya, kami (Pemerintah Daerah) mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan yang akan digelar oleh Gatam Taekwondo Klub Lampung. Apalagi ini (Kejurnas) akan digelar di Kalianda,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang mengungkapkan, Kejurnas yang akan digelar tersebut, merupakan sebagai sarana pembinaan bagi atlet-atlet daerah. Menurutnya, event tersebut akan mendorong dan memajukan serta sekaligus mengangkat nama Lampung Selatan di kancah Nasional.

“Saya akan selalu dukung pemuda maupun masyarakat yang ingin memajukan Lampung Selatan, baik melalui olahraga maupun seni dan budaya. Daripada kita terjerumus ke hal-hal yang negatif, lebih baik kita bikin acara yang bernilai positif seperti ini,” ujar Nanang.

BACA JUGA  Besok Pengurus KONI Lamsel Di Lantik

Diketahui, Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI-Pro), bekerjasama dengan Pengurus Gatam Taekwondo Klub Lampung akan menggelar Kejurnas Taekwondo Lampung Open II, untuk memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada kelas Pra Junior, Junior, dan Senior Pelajar dan Mahasiswa.(kmf/Frd).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here