BERBAGI
Pesawaran – Hiruk pikuk mejelang Lebaran Idul Fitri, KPU Kabupaten Pesawaran tetap konsisten dan fokus melaksanakan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung, dan tahapan pemilu Gubernur Lampung.
Sekretaris KPU Kabupaten Pesawaran, Budi Utomo, menyampaikan bahwa tahapan pilgub tahun 2018 sudah hampir mendekati puncak pelaksanaanya.
“Saat ini tahapan yang paling urgent adalah penyiapan logistik pilgub 27 Juni 2018. Saat ini tahapan logistik adalah pelipatan surat suara. Mudah2an dalam waktu sebelum lebaran pelipatan surat suara selesai dilaksanakan, untuk selanjutnya setelah lebaran akan dilanjutkan dgn pendistribusian ke PPK, PPS dan KPPS sebagai penyelenggara Adhoc yg melaksanakan kegiatan pungutan suara,” katanya.
Budi Utomo juga mengatakan bahwa tahapan pemilu 2019 saat ini dalam tahapan penyusunan DPS, dan DPS yang sudah ter uptodate akan ditetapkan pada tanggal 17 Juni 2018 ini.
Begitu juga dengan persiapan penerimaan pendaftaran calon anggota DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI, secara teknis telah dipersiapakan dan telah di sosialisasikan kepada seluruh pimpinan partai dan operator silon parpol pada kegiatan yg dilaksanakan kemarin hari sabtu tanggal 9 juni 2018.
Sekretaris KPU itu berharap dan menghimbau kepada seluruh jajaran sekretariat KPU kabupaten pesawaran agar selalu siap melaksanakan tahapan pemilu ini walaupun saat ini dalam suasana bulan puasa dan menjelang dekat pelaksanaan lebaran Idul Fitri.
“Dan kepada seluruh masyarakat kabupaten Pesawaran, bahwa terselenggaranya pelaksanaan pilgub 27 juni 2018 dan pemilu 2019 bukanlah hanya tugas KPU semata, tapi merupakan kewajiban kita semua untk mensukseskanya. KPU hanyalah wadah atau sarana pelaksana amanah masyarakat sebagaimana motto KPU adalah “MELAYANI”. Makna melayani adalah-Kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus bisa ¬†menjadi penyelenggara amanah dan profesional. Jangan sampa sebagai pelayan, justru kita minta untuk dilayani.
“KPU kabupaten siap menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur lampung tahun 2018, dan siap menghadapi pelaksanaan pemilu tahun 2019,” pungkasnya. (red)
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here