BERBAGI

LAMPUNG BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) usai mendristribusikan alat peraga kampanye (APK) empat pasang calon (paslon) gubernur-wagub yang akan berjibaku memerebutkan kursi BE1 mendatang. APK itu mulai dipasang, Minggu (11/3).

APK dimaksud sebanyak 2.288. Yakni, umbul-umbul 1.200 helai didistribusikan untuk 15 PPK. Kemudian 1.088 spanduk juga telah dikirim ke 136 PPS di kabupaten itu.

“Untuk spanduk dan umbul umbul sudah selesai kami distribusikan ke masing-masing PPK dan PPS,” ujar Komisioner KPU Karwan Setiawan, kemarin.

BACA JUGA  Yakin Herman HN-Sutono Sejahterakan Masyarakat Lampung
IKLAN

Dikatakan, untuk pemasangan umbul-umbul dan spanduk bakal dilangsungkan PPK, Minggu (11/3). Dia berharap pemasangan APK itu sesuai dengan titik dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Kami mengimbau agar rekan PPK dan PPSmemasang spanduk dan umbul-umbul sesuai dengan data usulan lokasi APK dan sesuai SK KPU provinsi  tentang teknis pemasangan APK,” kata dia.

Untuk baliho, diakui telah dipasang karena memang yelah diterima pihaknye lebih dulu. “Sementara untuk pemasangan baleho telah kami lakukan Senin (5/3). Kami memasangnya di lima titik, yakni Sumberjaya, Waytenong, Batuketulis, Bandarnegeri Suoh dan Waymengaku,” kata dia lagi.

BACA JUGA  Lampung Cari Pemimpin Bukan Penjahat

Sementara umbul-umbul dan spanduk baru tiba di KPU Lambar, Kamis, (8/3) dini hari. APK empat paslon itu, yakni 2.288, yakni umbul-umbul 1.200 helai yang akan didistribusikan untuk 15 PPK. Kemudian 1.088 spanduk yang akan dikirim ke 136 PPS di kabupaten itu.

“APK dan APS ini diserahkan langsung oleh Kasubbag Umum KPU Provinsi, Jumadi kepada kami. Dan komisioner Imtizal, Karwan Sutiawan, dan Syarif Ediansah. Serta Ketua Panwaslu Lambar Iin Gusanto,” ujar lanjutnya.

BACA JUGA  Debat Kandidat Digeber di Jakarta

Logistik dimakdud diterima global dan akan dicek secara detail. “Dan jika ada kekurangan maka KPU Lambar akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi untuk memenuhi jika ada selisih atau tak sesuai,” tandas dia. (esa/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here