BERBAGI

Bumilampung.com – Tidak bisa dipungkiri, jalan merupakan sebuah kunci kemajuan ekonomi suatu wilayah.

Sebab dengan adanya akses jalan, selain dapat mempermudah juga dapat memacu perputaran roda perekonomian masyarakat, sebaliknya bagaimana jika akses jalan tertutup, tentunya bedampak negatif.

Begitulah yang terjadi saat ini, di lingkungan Bugis Kelurahan Menggala, Kota Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, lokasi jalan di Lingkungan Bugis yang terhubung langsung menuju Jalan Lintas Sumatra kondisinya jarang dilintasi kendaraan roda empat.

BACA JUGA  Giliran Pangeran Tihang Marga Sai Batin Marga Legun, Dapat Kunjungan Bupati Lamsel
IKLAN

Hal ini dikarenakan jalan penghubung tersebut sangat tinggi dan aspalnya mengelupas sehingga tidak memungkinkan untuk dilewati mobil.

Dengan kondisi jalan ini, pada akhirnya menimbulkan dampak buruk bagi ekonomi warga sekitar. “Jarang yang lewat sini, yang punya mobil khususnya orang Bugis lebih memilih jalur jalan lain, yakni jalan senayan, dari pada jalan ini,” kata Dika yang merupakan warga Bugis, Selasa (22/01/2019).

BACA JUGA  Pembuatan Surat Izin Koperasi di Tuba Tuntas 30 Menit

Belum lagi, menurut Dika, pengendara motor pun takut melintasi jalan itu, karena jika berboncengan maka harus berhati-hati. “Ya bayangkan saja kalau kita sendiri saja harus tarik setengah gas, apa lagi kalau boncengan dengan anak atau istri, kadang kalau enggak berkemungkinan untuk nanjak anak istri harus turun dulu,” keluhnya.

Dengan kondisi jalan itu, dirinya pun berharap adanya perhatian pemerintah terhadap masyarakat untuk segera memperbaiki jalan tersebut dengan memberikan solusi.

BACA JUGA  Wakapolres Tuba : Selamat Bertugas Kita Amankan dan Sukseskan Pemilu

“Kalau bisa Pemerintah bisa cepat memperbaiki kondisi jalan itu, agar keresahan dan keluhan masyarakat dan secepatnya ditanggapi,” harapnya. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here