IJKP-Polsek Kedondong Gelar Baksos

BERBAGI
IJKP dan Polsek Kedondong gelar baksos.

PESAWARAN – Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 H, organisasi profesi wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Kabupaten Pesawaran (IJKP) bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Kedondong berikan santunan dan tali asih bagi kaum dhuafa dan yatim/piatu di Desa Sidodadi, Kecamatan Waylima.

Kapolsek Kedondong IPTU Ibut P saat menyerahkan sembako.

Menurut Ketua IJKP Andi Fauzi, perayaan hari besar Islam hendaknya tidak hanya sekedar seremonial saja, namun harus dimanfaatkan sebagai moment untuk saling berbagi sehingga kebahagian tersebut juga dapat mereka rasakan.

Kepedulian kepada anak yatim dan kaum duafa, imbuh dia, perlu mendapat apresiasi yang tinggi agar jumlah anak yatim yang tidak diperhatikan bisa dikurangi karena dengan adanya ketidakpedulian terhadap akan anak yatim dapat menimbulkan masalah sosial baru seperti putus sekolah dan lainnya.

BACA JUGA  Bupati Pesawaran Serahkan Rancangan KUA-PPAS
IKLAN

Oleh sebab itu, ia mengajak agar semua pihak merasa sensitif kepada keberlangsungan hidup anak yatim khususnya di Kabupaten Pesawaran.

“Mari budayakan peduli dan sensitif terhadap sekitar termasuk kepada anak yatim maupun kaum duafa. Mudah-mudahan agenda rutin dari IJKP ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat kshusnya bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta mempererat tali silaturahmi antar sesama,” ujar Fauzi usai menghadiri acara yang dilaksanakan dihalaman kantor Desa Sidodadi, Senin (1/10).

BACA JUGA  Soal Cetak KK Mandiri, DPRD Minta Disdukcapil Sosialisasi

Sementara itu, Kapolsek Kedondong IPTU Ibut P merasa bangga dan bersyukur atas apa yang telah dilakukan oleh jajaranya bersama IJKP. Sebab dikatakanya, tujuan dari pemberian santunan dan tali asih merupakan upaya untuk mencari keridhoan dan meningkatkan ketakwaan kepada Alllah SWT, mengurangi beban kebutuhan hidup dan pendidikan adik yatim, memupuk pribadi yang baik suka berderma dan suka berkasih sayang terhadap sesama.

“Tentunya sekaligus mempererat persaudaraan dan saling membantu dalam beramal baik. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat,” singkatnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ditambahkan Camat Waylima, Syukur pihaknya berharap agar kegiatan serupa pada tahun-tahun dan moment berikutnya dapat kembali dilaksanakan sehingga kepedulian terhadap sesama juga semakin meningkat.

BACA JUGA  Satlantas Polres Pesawaran Ikuti FGD Tentang Angkutan Online

“Kami tidak melihat jumlah yang telah diberikan, tapi dengan niat yang tulus dan ikhlas ini mudah-mudahan mendapat berkat tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Sidodadi Rismawan Yuliadi menyampaikan rasa terimakasih kepada IJPK dan jajaran Polsek Kedondong atas kepedulian terhadap masyarakat Sidodadi. “Mudah-mudahan niat baik IJKP dapat bermanfaat bagi warga dan anak-anak kami. Dan mudah-mudahan pada tahun-tahun berikutnya dapat terus kembali terjalin tali silaturahmi yang lebih baik,” pungkasnya. (rnn/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here