BERBAGI

Bumilampung.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kota ke-83, Selasa (9/6/2020).

Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tondi MG Nasution, berlangsung di Ruang Sidang Gedung DPRD setempat, secara virtual melalui Video Telekonfance, bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Djohan, mengikuti rapat paripurna di Official Room Pemkot Metro. Rapat paripurna juga diikuti oleh masing-masing OPD secara virtual di masing-masing kantor dinas setempat.

Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution mengatakan, berdasarkan Perda Kota Metro nomor 11 tahun 2002, tanggal 9 Juni diperingati sebagai Hari Jadi Kota Metro oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Metro. Oleh sebab itu, sejak pembentukannya tanggal 9 Juni 1937 sampai dengan tahun 2020 ini Kota Metro sudah berusia 83 tahun.

BACA JUGA  Inflasi Metro Tertinggi se-Sumatera
IKLAN

“Untuk sebuah kota yang akan terus membangun serta mengembangkan potensi daerahnya, tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua unsur masyarakat. Dengan memperingati Hari Jadi ke-83 Kota Metro tahun 2020 ini, perjalanan ke depan masih akan diwarnai dengan berbagai macam tantangan, kendala, hambatan dan berbagai harapan masyarakat yang kita hadapi. Tentunya. semua itu memerlukan kerjasama yang dinamis antara ekskutif, legislatif, dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Metro,” kata Tondi Nasution.

Politisi Partai Golkar itu meneruskan, momentum Hari Jadi Kota Metro ke-83 ini dapat dijadikan bahan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan dan dicapai seiring dengan aspirasi masyarakat yang terus berkembang.

BACA JUGA  Polres Lamsel Berhasil Tangkap 2 Penjahat Spesialis Perampas Kendaraan Roda Dua

“Momentum peringatan Hari Jadi Kota Metro ini, dapat dijadikan bahan evaluasi, tentang apa yang sudah dilakukan dan dicapai,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, masyarakat Bumi sai Wawai patut bersyukur dengan luas wilayah dan sumber daya alam yang terbatas ini, Kota Metro mampu menjadi kota yang berhasil.

“Bahkan, selama 83 tahun Kota Metro telah menjadi kota yang layak diperhitungkan di tingkat nasional,” ujarnya.

Karenanya, lanjut dia, atas nama Pemerintah Kota Metro, pihaknya memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik selama ini, sehingga Kota Metro masuk dalam kategori kota yang berhasil.

BACA JUGA  Bupati Winarti Berharap Pengelolaan DD Semakin Baik Dalam Pengelolaannya

“Terlebih di bidang keuangan Kota Metro telah berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian selama 10 kali berturut-turut dari BPK RI,” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melalui virtual menyampaikan Pemerintah Kota Metro dalam hari jadi ke 83 dapat menjadikan Kota Metro sebagai Kota yang maju baik dalam segi pembangunan, pendidikan, dan kepemerintahan.

“Kota Metro menjadi Kota termaju kedua setelah Kota Bandar Lampung, Kota Metro juga telah menurunkan angka kemiskinan serta dapat memajukan masyarakatnya, selamat hari jadi yang ke 83 Kota Metro,” ucap Chusnunia. (adv)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here