BERBAGI

Bumilampung.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, mendorong pengelolaan pariwisata di Lampung agar lebih baik.


Sebab, potensi pariwisata di Lampung sangat baik. Tidak kalah dengan pariwisata yang ada di daerah lain. Seperti salah satunya pariwisata pulau Pahawang di Pesawaran dan pariwisata pantai di Tanggamus serta di Pesisir Barat yang sangat indah.

Johan Sulaiman

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Johan Sulaiman. Dia mengatakan bahwa pihak DPRD bahkan sempat melakukan kunjungan kerja (kunker) di DKI Jakarta guna mempelajari pengelolaan pariwisata tersebut.

BACA JUGA  DPRD Beri Saran Ke Pemprov Terkait Adanya Temuan BPK
Pulau Pahawang
IKLAN

Hal ini sangat penting agar pariwisata di Lampung nanti dapat mencontoh pengelolaan pariwisata di Jakarta. Sehingga potensi yang ada di Lampung dapat tergarap secara maksimal.

“Salah satu tujuan kunker yang dilakukan pihaknya untuk mempelajari pengelolaan lokasi yang berpotensi menjadi objek wisata. Sebenarnya di wilayah kita ada juga pulau-pulau yang mungkin berbatasan dengan DKI,” ujarnya di gedung DPRD Lampung (23/04).

BACA JUGA  Pamil, Bangga Jadi Petani

Ia mencontohkan sejumlah pulau yang sangat dekat dengan teritori DKI Jakarta yakni Pulau Pahawang dan pantai pesisir barat yang menjadi tujuan wisata unggulan wilayahnya, baik wisata domestik hingga mancanegara.

Potensi wisata dari pulau-pulau tersebut menurutnya bukan hal yang mustahil untuk dikerjasamakan dengan Pemprov DKI. Tujuannya tak lain untuk membuka kawasan wisata baru yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi masing-masing Pemerintah Daerah.

BACA JUGA  Dedi Afrizal Apresiasi Kinerja Perawat dalam Bantu Korban Bencana Tsunami

“Karena kita melihat bahwa DKI sudah bagus dalam mengelola pulau-pulau kecil ini. Harapan kita di Lampung juga bisa seperti mereka,” ungkapnya.

Diakuinya banyak potensi wisata di Lampung yang memiliki nilai jual tinggi. Mengingat banyak potensi wisata yang masih alami dan memiliki panorama alam yang indah.

“Jika potensi pariwisata ini kita garap maksimal, selain PAD meningkat, juga perekonomian masyarakat juga dapat meningkat,” pungkasnya. (adv)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here