BERBAGI

BANDAR LAMPUNG – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung DR. dr Hj Reihana, M.Kes., terus memantau perkembangan kegelisahan yang ada di masyarakat Lampung, terkait pemberitaan di berbagai media massa baik media cetak maupun media online tentang pernyataan Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Munawir, yang menghimbau masyarakat Lampung menunda imunisasi MR sampai sertifikat kehalalannya diterbitkan MUI Pusat.

BACA JUGA  SMK Pertanian di Provinsi Lampung Lirik BPP Lampung Tempat PKL

“Hingga saat ini kami belum mendapatkan surat resmi dari MUI Lampung tentang himbauan tersebut (himbauan menunda pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR.red) ,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung DR. dr Hj Reihana, M.Kes.

Namun karena kegiatan ini adalah agenda nasional, maka bagi orang tua yang bersedia anaknya diimunisasi maka jajaran kami siap memberikan pelayanan namun apabila orang tua tersebut akan menunggu dulu Fatwa MUI terkait imunisasi MR ini maka kami pun tidak memaksa.

BACA JUGA  Penipuan, JPU Dakwa Mendakwa Irwandi dengan Pasal 263
IKLAN

“Saya menginstruksikan kepada jajaran Kesehatan di Kabupaten Kota se Provinsi Lampung melalui WA Grup Asosiasi Kepala Dinas Kesehatan (Adinkes) Provinsi Lampung untuk tetap semangat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Lampung sambil menunggu arahan Menkes lebih lanjut,” ujarnya.

Saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Lampung juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama Wilayah Lampung untuk membantu pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR di sekolah sekolah dibawah binaan Kemenag Wilayah Lampung. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here