BERBAGI

LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) saat ini tengah fokus mengembangkan potensi wisata, serta infrastruktur, tujuannya untuk menujang perekonomian di wilayah yang berjuluk Bumi Beguai Jejama itu.

Pemkab dibawah polesan Bupati-Wabup, Parosil Mabsus – Mad Hasnurin itu bercita-cita sektor pariwisata di Lambar selevel dengan lokasi wisata daerah lain, berkelas Nasional.

Rencana itu tampaknya bukan isapan jempol belaka, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin bahkan melakukan kunjungan kerja ke salah satu lokasi wisata yang kini tengah dibangun, Objek Wisata Unggulan Kawasan Wisata Terpadu, Bawang Bakung Gerdai di Kecamatan Batu Brak yang dikenal sebagai Negeri di Atas Awan.

BACA JUGA  Empat Nama Lulus Administrasi Calon Direktur PDAM Tirta Jasa
IKLAN

Keduanya bahkan mengajak para satker. Keduanya dudampingi sejumlah kepala OPD, seperti Kadis PU-PR, Ansari.

Kepala Bagian Humas Dan Protokol Setkab Lambar Burlianto Eka Putra membenarkan jika Bupati Lambar bersama dengan Wakil Bupati dan OPD melakukan kunjungan Pembangunan Objek Wisata Kawasan Terpadu Bawang Bakung .

Menurutnya, dalam kunjungannya, bupati Lambar menyampaikan keinginannya jika kelak obyek wisata itu akan menjadi salah satu obyek unggulan.

BACA JUGA  Winarti Minta Muli Mekhanai Promosikan Potensi Tuba

Selain membangun objek wisata, terus Burlianto, sejumlah faktor pendukung juga akan dilakukan pengembangan, seperti UMKM. Tak lupa juga sektor lain untuk mendukung obyek ini.

“Bupati mengharapkan agar masyarakat dapat mendukung sehingga Gerdai Bawang Bakung ini menjadi lebih dikenal tidak hanya dikenal dalam lingkup Provinsi Lampung namun di level nasional,” ujar Burlianto.

BACA JUGA  Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Lamsel Gelar Acara Halal Bihalal

Dikatakan, usai dari Negeri di Atas Awan, bupati beserta rombongan melanjutkan peninjaun di Kota liwa yang akan dilakukan pengembangan jalan lingkar Serbaya yang akan menghubungkan Pekon Sebarus dan Seranggas.

Menurutnya, jalan tersebut menjadi jalur alternatif bagi Kota Liwa. Bahkan dinginkan menjadi penyokong meningkatkan perekonomian di Kota Liwa

“Bupati menekankan bahwa pembangunan infrastruktur di wilayah Lambar merupakan salah satu titik fokus dalam kepemimpinannya,” tandas Burlianto. (esa/red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here