BERBAGI
Banyak mobil menditribusikan makanan, Kemacetan panjang terjadi di jalan Pasir Rajabasa, (Ferdi/ Bumilampung.com).

LAMPUNG SELATAN -Jalan Menuju Pesisir Kecamatan Rajabasa sejak minggu ( 30/12) hingga siang hari mengalami kemacetan Total.

Kemacetan di sebabkan banyaknya kendaraan roda empat menuju wilayah tersebut, untuk mendistribusikan bantuan Logistik di wilayah itu.

Menurut Udin, salah seorang warga Kalianda , kemacetan terjadi sejak pukul 11:30 wib, itu disebabkan banyaknya jumlah kendaraan R4 yang membawa bantuan logistik untuk korban bencana.

IKLAN

Kendati demikian, dirinya menilai kejadian tersebut patut diapresiasikan, bukan karna hal kemacetannya, namun kepedulian antar sesama terlihat begitu terjalin eratnya, sehingga bantuan dari berbagai kalangan maupun daerah terus berdatangan.

BACA JUGA  DPRD Kabupaten Tuba Gelar Paripurna RAPERDA LKPJ

“Syukur alhamdulillah mas, menurut saya jangan dilihat dari kemacetannya, namun dilihat sisi baiknya, kendaraan yang terlihat macet ini hampir semuanya membawa bantuan logistik untuk korban bencana yang terjadi di Lamsel,” kata Udin kepada media ini, Minggu (30/12/18).

Hal senada juga disampaikan oleh Edi (29), warga kelurahan Way Urang, ia mengatakan kemacetan tersebut, jangan menyalahkan pengguna jalan yang datang, tetapi petugas lalu lintas kita juga yang harus siap mengatur itu semua. Sebab yang datang ini hanya berniat ingin membantu sesama umat.

BACA JUGA  Teralis dan Rangka Baja Gagalkan Pencurian di SDN 2 Karta

“Saya terharu mas melihat orang orang yang datang berbondong-bondong membawa bantuan, artinya kepedulian antar sesama manusia disini terlihat jelas, saya atas nama pribadi sangat berterima kasih kepada segenap para dermawan maupun relawan dan seluruhnya yang bersangkutan, atas partisipasinya dalam memberikan bantuan tersebut,” ujar Edi.

Sementara itu, terlihat dari pantauan, anggota kepolisian dari kesatuan lalu lintas Lampung Selatan yang dibantu dinas perhubungan (Dishub) Lamsel, terus mengatur lalu lintas disepanjang jalan, guna mengurai kemacetan yang ada.( Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here