BERBAGI

LAMPUNG SELATAN. Musibah banjir yang terjadi di Kota kalianda kabupaten Lamsel selasa malam (3/4) lalu, menguggah Komunitas Motor Salaitabuan, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah banjir.

Secara sepontan anggota Komunitas Pengemar motor Clasik itu mengumpulkan uang yang nantinya akan diberikan untuk korban banjir. Tdak hanya itu, mereka juga dengan sukarela berdiri dipinggir jalan kesuma bangsa, tepatnya di depan Kalibata Coffee, melakukan aksi pengalangan dana dari masyarakat yang melintas.

BACA JUGA  Bupati Winarti Berterimakasih Kepada Jokowi, Ini Alasannya...

“kami dari komunitas Salaitabuan turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi selasa malam lalu, karena itu kami berupaya mengumpulkan dana untuk membantu meringankan beban saudara saudara kami yang tertimpa musibah” ujar wakil ketua komunitas Motor Salaitabuan Edy Setiawan rabu (4/4/2018).

Setelah terkumpul sejumlah dana dari penggalangan dana ini terang Edy, pihaknya akan langsung memberikan kepada para korban banjir, atau melalui posko posko yang ada. Penggalangan dana rencananya akan dilakukan Komunitas Saitabuan selama tiga hari.

BACA JUGA  Bupati Winarti Buka Pasar Murah

“Rencanaya pengalangan dana akan kami lakukan selama tiga hari” ujar Edy.

Edy juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh angota komunitas Salaitabuan yang sudah peduli di kegiatan ini. ” Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat meringankan beban saudara saudara kita yang terkena bencana,” beber Edy.

Dikatakan Edy, Hari pertama hasil sumbangan yang terkumpul sudah didapat sebanyak Rp 3 juta lebih, semoga dihari kedua dan ketiga penggalangan dana akan terkumpul lebih banyak lagi.

BACA JUGA  Pesawaran Kekurangan Alat Berat

Lebih jauh Edy, menjelaskan aksi sosial ini memang sengaja dilakukan, sebagai bentuk sosialisasi Komunitas Salaitabuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir, Kemudian aksi sosial ini juga untuk menghilangkan stigma bahwa komunitas otomotif hanya berisikan hura-hura dan tidak peduli kepada lingkungan sekitar.(Liem/red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here