BERBAGI

LAMPUNG SELATAN- untuk mengatasi kekurang pasokan air di kecamata Kalianda, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jasa Kalianda, berencana akan membangun Sumur Bor.

Untuk tahap pertama PDAM akan menyediakna sumur Bor, di wilayah kecamatan Kalianda dan Bakauheni.Dua kecamatan itu akan di pasang dua titik sumur Bor.

Direktur PDAM Tirtajas Kalianda M Taufik,mengatakan, pemasangan dua sumur bor itu, selain meningkatkan debit air, juga untuk antisipasi saat musim kemaru tiba.

BACA JUGA  FPI Bersama BKMT Lampura Lakukan Kegiatan Sosial Bersih Bersih Mahjid
IKLAN

” untuk meningkatkan debit air, terutama di wilayah wilayah yang debit airnya kurang, kita akan buat sumur bor” kata Taufik, di temui di sela sela paripurna DPRD lamsel baru baru ini.

Untuk anggaran pemasangan dua sumur bor tersebut, lanjut mantan anggota DPRD lamsel itu, pihaknya menggunakan dana dari PDAM, artinya tidak meminta bantuan dana dari Pemerintah Daerah.

BACA JUGA  DPRD Mesuji Gelar Paripurna LKPj BupatiĀ Mesuji TA 2019

” Kita Pakai dana sendiri untuk biaya pengeborannya, mudah mudahan dengan adanya sumur bor tersebut dapat lebih memperlancar aliran air kepada warga” kata Taufik.

Diketahui, setiap musim kemarau pihak PDAM mengurangi jadwal alir air ke rumah pelanggan karena terjadi penyusutan debit pada sumber air.

Akibat nya sejumlaah warga kekurangan pasokan air, untuk mengatisipasinya, pihak PDAM menyuplai warga dengan memgirimkan air melalui Mobil Tanki air.(Lim/red1)

BERBAGI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here