BERBAGI

LAMPUNG SELATAN. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) kabupaten Lamsel dari komisi D, bersama Dinas Kesehatan Lampung Selatan melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (27/3/2018).

kunjungan kerja tersebut dalam rangka presentasi mutu pelayanan kesehatan yang dilakukan jajaran puskesmas rawat inap yang ada di wilayah itu.

Dalam kunjungannya, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Akyas menilai Puskesmas Rawat Inap Merbau Mataram, sudah cukup bagus dalam segi sumberdaya manusianya.
hanya saja kata dia, kelengkapan peralatan medis dan tidak adanya Apoteker membuat pelayanan tidak sesuai harapan masyarakat.

BACA JUGA  Hore, 124 CPNS Segera Terima SK PNS
IKLAN

SDM sudah bagus, tapi peralatan dan kurangnya tenaga Apoteker membuat pelayanan menjadi tidak maksimal “ujar Akyas Saat kunjungan ke PRI Talang Jawa Kecamatan Merbau Mataram Senin (27/3)

Hal yang sama di ungkapkan Anggota komisi D DPRD Lampung Selatan lainya dari Fraksi Hanura, Sugiarti, kalau untuk segi pelayanan PRI Talang Jawa Kecamatan Merbau Mataram, sudah baik cuman kurangnya peralatan medis dan tidak adanya Apoteker, itu yang membuat PRI tersebut menjadi lambat dalam penaganan pasien.

“Kurangnya para dokter, yang masih setatus Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) bahkan dari 50 tenaga perawat hanya 20 orang yang sudah PNS dan sisanya itulah TKS dan THLS ,bidan ahli Gigi pun juga masih THLS, padahal mereka sudah 5-15 tahun bekerja dan mengabdikan diri,

BACA JUGA  PJ Sekda Lampura Lepas Keberangkatan, Rombongan Pengurus PWI Hadiri HPN Di Surabaya

“Kami komisi D akan mendorong agar pihak terkait dapat memberikan fasilitas medis yang memadai serta dapat mengangkat yang TKS ke THLS dan menjadi PNS, agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup yang lebih baik, tapi bukan hanya bidang kesehatan saja namun bidang pendidikan pun harus di perhatikan seperti halnya para guru Honorer yang sudah lama dalam pengabdianya.

“Dengan adanya pengangkatan menjadi pegawai tetap alias PNS, untuk meningkatkan kesejahteraan dan hidup yang lebih baik,”ungkap Sugiarti.

BACA JUGA  THR THLS di Disdik Pesawaran Bermasalah

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Merbau Mataram, Alman mengucapkan terimakasih atas kunjungan para Dewan Komisi D DPRD Lampung Selatan, yang sudah memberikan saran, kritik dan masukan serta harapan terhadap para pegawai kami untuk di perjuangan agar segera adanya pengangkatan menjadi PNS,

“Kami berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah agar dapat membantu segala kekurangan peralatan yang ada, serta dapat membantu untuk para tenaga medis yang TKS agar bersetatus THLS dan PNS nantinya untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup sejahtera.”pungkasnya. (Liem/red1)..

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here