BERBAGI
Pelatihan Peningkatan Aparatur Kampung Bali Sadar Utara Oleh Inspektorat Kabupaten Way Kanan (foto istimewa)

BUMILAMPNG.COM- Pelatihan aparatur kampung Bali Sadar Utara oleh inspektorat Kabupaten Way Kanan yang bertempat di kantor kampung Kamis 25/10/2024.

Pelatihan ini dihadiri oleh Dr. Arie Anthony Tamrin, S.STP.,M.I.P.,CGCAE.,CGRE Kepala Inspektur Kabupaten Way Kanan, Muhidin, S.H.,M.H Irban V, Desi Arisandi, ST Irban II, Zulkarnain, SE, M.M Auditor, Yanuar Adi Nugroho, S.A.N Auditor, Wayan Sudra, S.Sos Sekcam Banjit, I Ketut Renu Astika kepala kampung Bali Sadar Utara, BPK, PD dan PLD.

BACA JUGA  Soal Dugaan Pungli, DPRD Tunggu Hasil Pemeriksaan Inspektorat

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas aparatur kampung dalam menjalankan tugas pemerintahan kampung. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparatur kampung dalam mengelola pemerintahan kampung, merencanakan pembangunan, mencegah praktik korupsi di kampung, meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatkan pengelolaan sumber daya di tingkat kampung.

Beberapa materi yang disampaikan oleh Dr. Arie Anthony Tamrin S.STP.,M.I.P.,CGCAE.,CGRE Kepala Inspektur Kabupaten Way Kanan dalam pelatihan aparatur kampung yaitu, pencegahan korupsi dalam pengelolaan keuangan kampung, pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan kampung, perlunya pengawasan yang ketat dalam pengelolaan keuangan kampung, penerapan prinsip-prinsip tata kelola yang baik dalam pengelolaan keuangan kampung.

BACA JUGA  PERSITUBA Cukur Bina Bangsa 5-2

Dr. Arie Anthony Tamrin, S.STP.,M.I.P.,CGCAE.,CGRE menekankan perlunya pengawasan yang ketat dan penerapan prinsip-prinsip tata kelola yang baik dalam pengelolaan keuangan kampung. “Pengelolaan keuangan kampung harus dilakukan dengan jujur dan transparan, karena ini adalah bentuk tanggung jawab kita kepada masyarakat. Setiap rupiah yang dikeluarkan harus dipertanggungjawabkan dengan baik,” ujarnya

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan kampung dan pengurus kelembagaan kampung dalam menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih profesional dan berintegritas, serta mendukung terciptanya tata kelola pemerintahan kampung yang baik.

BACA JUGA  Pembiasaan Sholat Dhuha Bersama Di SDN 3 Bukit Kemuning

Editor Habibi Adi Putra

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here