BERBAGI

TULANG BAWANG – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti., SE., MH. berjanji jika pada tahun 2018 ini, sebayak 50 kampung yang ada di daerah pedalaman Tuba akan teralisasi listrik.

Winarti mengatakan, jika program Tuba terang benderang pada tahun ini menjadi program skala prioritas yang akan direalisasikan oleh pemkab setempat.

Menurut Winarti, meskipun Tuba sudah masuk katagori salah satu daerah yang maju dan berkembang, tetapi masih ada beberapa kendala di tambah keadaan masyarakat yang sangat memprihatinkan.

BACA JUGA  Bupati Winarti Yakin Potensi Wisata Tuba Bisa Berkembang Pesat

” Karena di jaman modern seperti sekarang ini masih banyak masyarakat yang tinggal di beberapa kampung di Tulangbawang yang belum memiliki aliran listrik,” katanya Minggu ( 3/6 ).

Winarti menerangkan, keadaaan tersebut semakin di perparah lantaran setiap malam masyarakat, khususnya yang berada  di daerah pedalaman hidup dalam kegelapan.

Padahal, lanjut Winarti, saat ini daerah Tuba bukan saja sudah maju di segala bidang akan tetapi semua aktivitas masyarakat baik yang berada di wilayah perkotaan maupun kampung sudah menggunakan listrik untuk kehidupan sehari hari.

BACA JUGA  DPRD Metro Gelar Paripurna Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2017

“Tetapi sangat di sayang kan saat ini masih ada warga kita dan keluarga di Tulangbawang yang hidup dalam kegelapan dan masih menggunakan sistem manual untuk aktipitas sehari hari, jadi sangat tidak bisa dibayangkan sekali ” terangnya. (dan/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here