BERBAGI

BumiLampung.com – Wakil Bupati H.Fauzi Hasan, SE.,MM Tulang Bawang Barat (Tubaba) H. Fauzi Hasan, SE., MM menekankan kepada pemerintah tiyuh Tubaba mewujudkan pembangunan yang berwawasan kesehatan.

Salah satu wujud nyatanya berupa program Tiyuh Stop Buang Air Besar Sembarangan. Hal tersebut disampaikannya pada acarad deklarasikan Open Defecation Free (ODF), Kamis (12/12/ 2019) di Aula Ruang Rapat Pemda Tubaba.

“Pembangunan di bidang kesehatan tidak dapat dilakukan sendiri oleh aparat pemerintah akan tetapi harus dilakukan secara bersama- sama dengan melibatkan lintas sektor dan yang lebih utama adalah peran serta seluruh masyarakat,”ujar Wabub Fauzi Hasan dalam sambutanya.

BACA JUGA  Winarni Nanang Ermanto Bantu BPJS Dan Tali Asih Selvina Nuraini

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 3 Tahun 2014 dan Perbub Kabupaten Tulang Bawang Barat Nomor 44 Tahun 2018 tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

“Sampai sekarang ini Tubaba telah mampu mendeklarasikan atau meng ODF kan tiyuh sebanyak 23 tiyuh dari 103 tiyuh sehingga sisa tiyuh yang belum ODF sejumlah 35 tiyuh yang rencanakan di deklarasikan pada Tahun 2020,”jelasnya.

BACA JUGA  Kejari Lamsel Tuntut Hukuman Mati Dan Seumur Hidup Dua Tersangka Kepemilikan Narkoba

Berdasarkan Pantauan kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Tim Verifikasi Provinsi Lampung, Kapolres Tubaba, Staf Ahli Bupati, Asisten, Camat, Kepala OPD, Kepala Tiyuh, Babinsa dan undangan lainnya yang dilanjutkan dengan penyerahan berita acara verifikasi Tiyuh ODF oleh Ketua Tim Verifikasi Provinsi Lampung Bpk. Agus Setyo Widodo, SKM.,MKM kepada Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, SE., MM dan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, SE., MM menyerahkan berita acara verifikasi dan sertifikat Tiyuh ODF kepada Camat se-Kabupaten Tulang Bawang Barat, selanjutnya pengucapan deklarasi Tiyuh ODF oleh tim STBM Tiyuh. (snr/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here