BERBAGI

bumilampung.com – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., mengungkapkan, Tim Nawacita Pemerintah Republik Indonesia mengusulkan Kecamatan Bandar Surabaya menjadi kawasan pengembangan perikanan terpadu.

Hal itu dikatakan Bupati saat mencanangkan Balai Benih Ikan Plus (BBIP) di Kelurahan Trimurjo, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Senin (7/10).

“Wilayah inisiatif pengelolaan perikanan rajungan berkelanjutan (IPPRB) di Kecamatan Bandar Surabaya sudah dalam usulan Tim Nawacita. Soalnya di kecamatan setempat juga akan dibangun infrastruktur penunjang, seperti dermaga, perumahan nelayan, SPDN, rencana pembuatan tambak, jalan, dan sarana penunjang lainnya di wilayah timur Lampung Tengah,” jelas Bupati.

BACA JUGA  DPRD Minta Pemkot Realisasikan APD
IKLAN

Ditambahkan Bupati, untuk keberadaan BBIP, selain dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan ketersediaan benih ikan, pakan, dan kebutuhan lainnya, juga sebagai media transformasi teknologi perikanan dari hulu sampai hilir.

“Untuk menjadikan BBI plus tersebut, tentunya diperlukan kerja keras semua pihak terkait. Utamanya semangat gotong royong dari seluruh elemen masyarakat. Dengan begitu, pemerintah pusat pun tak ragu menurunkan program kerja maupun bantuan material ke kabupaten kita,” tandasnya. (adv)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here