BERBAGI

Bumilampung.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Lampung Selatan akan melaksanakan kegiatan Touring Wisata Otomotif, pada 02 November 2019 mendatang, di Gor Way Handak (GWH) Kalianda, Lampung Selatan.

Dalam Kegiatan Touring Wisata itu, akan melibatkan seluruh komunitas pencinta roda 4 serta roda 2 yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan Touring wisata rencananya akan melewati rute dimulai dari GWH Kalianda menuju pemakaman Raden Intan II Kecamatan Penengahan, sekaligus melakukan kegiatan Ziarah dan doa bersama. Selanjutnya, perjalanan akan berlanjut menuju Pantai Kedua Warna Kalianda dan kembali ke GWH Kalianda.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Lantik Lima Kepala Desa
IKLAN

Sekretaris IMI Lampung Selatan, Muslim Pranata mewakili ketuanya Nanang Ermanto, mengatakan, kegiatan Touring Wisata tersebut merupakan salah satu program IMI Korwil Lampung Selatan.

Tujuannya, Selain mempromosikan serta memperkenalkan Destinasi Wisata yang ada di Khagom Mufakat tersebut, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar sesama komunitas otomotif, yang ada di Lamsel.

“Sejak IMI di ketuai Nanang Ermanto berbagai kegiatan telah di gelar. Jika sebelumnya IMI telah sukses dengan gelaran Grasstrack, kini kita juga akan gelar kegitan Otomotif dalam bentuk Touring Wisata,” kata Muslim saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/10/2019).

BACA JUGA  Bapeltan Lampung Terus Dorong Pertumbuhan Wirausaha Muda Tani Milenial

Pada kegiatan ini, lanjut Muslim, IMI dan komunitas R4 dan R2, juga akan melakukan kegiatan sosial berupa penanaman pohon mangrove di salah satu pantai yang ada di Kalianda, yakni pantai kedua warna.

“Kita juga akan lakukan penanaman pohon magrove sebanyak 50 sampai 100 pohon di pantai kedua warna. Hal itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dari IMI guna menjaga dan merawat keindahan pantai di Lampung Selatan,” ujarnya.

Jika masyarakat yang ingin bergabung untuk mengikuti kegiatan tersebut, dirinya menghimbau agar segera mendaftar ke panitia yang sudah tertera di Kontak person.

BACA JUGA  40 Kasus Narkoba Berhasil Di Ungkap Polres Lamsel Selama Oprasi Antik Krakatau 2019

“Persiapannya saat ini sudah mencapai 80 persen. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini, ayo segera daftarkan diri kepada panitia. Semua bisa ikut,” pungkasnya.

Di tambahkan Muslim, Selain Touring Wisata dan Penanaman Mangrove, kegiatan ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lainnya seperti Savety Driving bersama Polres Lamsel, berbagai macam Doorprize dan hiburan lainnya serta performance dari Garuntang Genk, group band asal Bandar Lampung. (Frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here