BERBAGI

Wakil Bupati Lamsel Pandu Kesuma Dewangsa, saat menijau lokasi Dermaga Bom Kalianda (poto diskominfo pemkab lamsel).

Bumilampung.com – Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa (PKD), melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Dermaga Bom, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Senin (15/03/2021).

Dalam sidak tersebut, PKD menemukan sampah berserakan yang menganggu pemandangan. Sontak wajah PKD terlihat agak gusar melihat pemandangan yang kurang enak dihadapannya.
Sampah yang sebagian besar palastik dan styrofoam itu terlihat berserakan dan menggunung dibibir pantai tepat di salah satu sudut pusat lelang ikan dan kuliner Dermaga Bom Kalianda.

BACA JUGA  Bawa Senjata Rakitan Dua Pemuda Palas Di Amankan Polisi
IKLAN

Dalam sidak itu, Pandu tak sendirian, tampak juga mendampingi, Lurah Kalianda Fahroza Fahmi, KUPT Dermaga Bom Zainudin dan aktivis muda Lamsel Aqrobin Muthalib.

“Waduh kenapa bisa begini ya, apa tidak ada petugas yang memberaihkannya ini,” ujar Pandu keheranan.

Melihat keberadaan sampah yang berserakan itu, Pandu meminta kepada Lurah dan KUPT untuk segera membuat tempat sampah agar kebersihan pusat kegiatan perikanan dan wisata kuliner andalan Lamsel tersebut terjaga dan enak dipandang mata, apalagi tempat tersebut juga ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan luar Lampung.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Salurkan 10 Ton Beras Untuk Anak Yatim di Wilayah Lamsel

“Saya minta kepada Bapak Lurah dan KUPT untuk menjaga kebersihan Dermaga Bom ini, kalau bersih bukankah enak dipandang dan sehat bila selalu bersih. Harapan saya juga bagi pedagang disini supaya memperhatikan kebersihan, kalau bersih wisatawan merasa nyaman dan senang kembali kesini,” harap Pandu Kesuma Dewangsa.(Ferdi/ Red).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here