BERBAGI

LAMSEL – Radar Lamsel mengklarifikasi sebuah foto dalam pemberitaan yang berjudul ‘ODGJ Berpenampilan Vulgar Dikeluhkan’ terbit pada 16 Oktober 2019 lalu. Kesepakatan klarifikasi ini lahir setelah Radar Lamsel bertatap muka dengan Junaidi (42) pihak yang dirugikan atas foto dalam berita tersebut.

Junaidi tak sendirian, ia didampingi Kepala Desa Maja, Sapriyansyah, serta kuasa hukumnya yaitu M. Ridwan, S.H dan Hendriyawan, S.H., Selasa (5/11).

BACA JUGA  435 Calon Kepala Desa Di Wilayah Lamsel Ikut Deklarasi Damai

Dalam pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan itu, Randi Pratama reporter Radar Lamsel bersama dua kru Radar Lamsel lainnya meminta maaf kepada Junaidi. Wartawan yang bertugas di tiga kecamatan itu mengakui jika hal tersebut sebuah kelalaian dan kesalahan tanpa cek dan ricek.

IKLAN

“Saya akui, itu kelalain. Kesalahan yang telah membuat Bang Junaidi tersinggung. Atas nama pribadi dan redaksi, saya mohon maaf,” ucapnya.

BACA JUGA  Agenda Bimtek Mengunakan Dana Desa Perlu Di Tinjau Ulang

Mendengar permintaan maaf tersebut, Junaidi menerima niat baik Randi karena telah mengakui kesalahannya. Ia juga mengaku tak ingin memperpanjang kesalahan tersebut. Menurut dia, kesalahan wajar dilakukan oleh siapapun.

“Itu lumrah, saya sudah memaafkan. Mungkin dari sini kami bisa saling mengenal satu sama lain. Dan bisa lebah dekat sebagai keluarga,” katanya.

Kepala Desa Maja, Sapriyansyah, menilai kesalahan foto dalam pemberitaan itu merupakan hal yang wajar. Hanya saja, Sapriyansyah ingin meminta klarifikasi ulang mengenai pencantuman foto yang terbit pada tanggal 16 Oktober itu. Agar Junaidi bisa nyaman beraktivitas seperti biasa.

BACA JUGA  Kepala BPP : Tanpa Disiplin Tak Gunanya 

“Lumrah, dan sangat wajar. Tapi dari kesalahan itu kita belajar. Saya terima niat baiknya (klarifikasi) ini. Dengan begini saya anggap masalah ini sudah selesai,” katanya.(Ferdi).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here