BERBAGI

bumilampung.com – Dr. H.Iskandar Zulkarnaen, MH ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi lampung dalam penyampaian materinya menekankan integritas dan etika profesi wartawan dalam menyajikan berita karya jurnalistiknya kepada khalayak publik.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan whokshop penguatan Kompetensi wartawan tahun 2019 yang dihelat oleh PWI Provinsi Lampung, Sabtu (21/12/2019) di gedung Balai Wartawan Lampung.

BACA JUGA  96 Korban Akibat Ombak Besar Yang Menghantam Pesisir Kalianda dan Rajabasa Lamsel

“Penyajian berita itu harus baik dan sesuai dengan fakta dan wartawan harus berintegritas dan menjaga etika profesinya sebagai wartawan,”ungkapnya.

IKLAN

Lebih lanjut dikatakannya bahwa perilaku wartawan itu harus jujur dan arif serta bagaimana berita bisa dibaca oleh masyarakat dengan mengedepankan kepentingan publik dengan mengikuti perkembangan dan perubahan yang ada.

Sementara itu Dedi Priono, SH sekretaris PWI Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengatakan bahwa, PWI Tubaba pada kegiatan whokshop tersebut, mengutus sepuluh peserta antara lain Edi Zulkarnain Ketua PWI Tubaba, Dedi Priyono,SH Sekretaris, Dedi Saputra Bendahara dan Merwan Penasehat PWI Tubaba, Saharuddin Nur, Bidang Pendidikan, Yusuf.AS, S.Pd bidang Organisasi; Edison.BR, S.I.Kom bidang Hukum dan HAM, Adri Jelius Saputra bidang Usah dan Kesra dan Dery Kusuma Jaya bidang Pemuda serta Toni bidang Media Online.(snr/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here