BERBAGI

Bumilampung.com – Wakil ketua DPRD Kota Metro Ahmad kuseini, M. Pd.I hadir dalam kegiatan reses di aula Kecamatan Metro Utara.

“Reses dalam rangka menyerap kembali aspirasi dari masyarakat serta menetapkan kembali apa yang sudah di prioritaskan untuk pembangunan di tahun 2021,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya tahun 2021 akan ada realisasi yang akan membawa Visi Metro Utara.

Hal tersebut merupakan penjaringan aspirasi masyarakat yang akan menjadi prioritas pembangunan 2021 di Metro Utara.

Hadir Camat Metro Utara Usman Amadin dalam reses ia menuturkan”reses ini lengkap dengan 4 anggota legislatif,yang terdiri dari Ahmad kuseini, M. Fermanto, Didik Isnanto, Iin Dwi Astuti, S.E dalam merencanakan pembangunan di tahun 2021 mendatang,” jelasnya.

BACA JUGA  Warga Binaan Lapas Kalianda Dapat Siraman Rohani Dari Kapolres Lamsel Dan Kalapas

Ia menjelaskan ada beberapa prioritas yang perlu di perhatikan sehingga pembangunan di Kota Metro Utara dapat benar – benar terlaksana.

Dalam reses Selain dari Lurah, RT dan RW juga hadir masyarakat Metro Utara, yang banyak mengeluhkan pembangunan drainase dan BPJS kesehatan.

Hadir tiga anggota DPRD Kota Metro yang terdiri dari, M. Fermanto, didik Isnanto, Iin Dwi astuti, SE.

Dalam sambutannya Iin menuturkan” Menyikapi masalah pembangunan di Metro utara sy lbh menenkankan pada Aspirasi Masyarakat yg dihimpun melalui Musyawarah Pembangunan, yg mengedepankan kepentingan masyarakat dg Prioritas Aspek Pemerataan, & tentunya tdk terlepas dr koordinasi dg OPD terkait agar tidak terjadi miskomunikasi atau terdapat pelaksanaan pembangunan yg tidak sesuai dg perencanaan atau usulan pembangunan yg telah menjadi skala perioritas,” paparnya.

BACA JUGA  Teken Tuntutan Mahasiswa, Ketua DPRD Lampung Janji Sampaikan Aspirasi ke Pusat

Didik Isnanto juga turut hadir dalam reses tersebut dalam halnya ia menyebutkan”Kita rencanakan pembangunan di tahun 2021 walaupun tidak terealisir semuanya tentang apa yang di musrenkan tetapi kita prioritaskan bersama,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Kota Metro M. Fermanto, SE dalam kegiatan reses tersebut ia menjelaskan untuk kegiatan reses di harapkan masyarakat dapat mengeluarkan tentang apa yang sudah menjadi bahan perhatian masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah.

BACA JUGA  Saat Ramah Tamah Dengan Atlit Tinju, Nanang Ermanto Puji Kepengurusan KONI Lamsel

“Reses tersebut juga menyerap berbagai aspirasi masyarakat, dan apa yang sudah di reseskan berbeda dengan apa yang sudah di musren kan,” terangnya Senin (17/2/2020).

Di waktu yang sama Fermanto juga mengharapkan kepada pemerintah tentang apa yang tertinggal di tahun 2020 ini harus segera di laksanakan di tahun berikutnya.

Ia berharap kepada Bapeda Kota Metro dapat segera melaksanakan rencana pembangunan yang tertinggal di tahun 2020 dapat segera di tuntaskan di tahun berikutnya. (adv)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here