BERBAGI
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto, saar memberikan sambutan pada Musrenbang,di Kecamatan Penengahan(Ferdi/ Bumilampung.com).

Bumilampung.com – Plt. Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto, kembali membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan.

Kali ini, giliran Kecamatan Penengahan, tepatnya di lapangan Desa Banyu Urip, Kecamatan setempat, Selasa (11/02/2020).Untuk kecamata penegahan pemkab Lamsel akan anggarkan dana sebwsat 43 milyar hal itu dikatakan langsung Plt Bupati Lamsel H.Nanang Ermanto.

Adapun rincian dari total anggaran sebesar Rp. 43.250.162.624 tersebut, yakni diperuntukan pada Pembangunan fisik dan non fisik 16 Milyar rupiah dan Dana ADD dan Dana Desa (DD) sebesar 27,2 Milyar.

BACA JUGA  Aksi Pencurian Motor Di Kota Kalianda Kian Marak

Nanang Ermanto mengungkapkan, dengan adanya ADD dan DD yang diberikan pemerintah pusat daerah kepada setiap desa, menurutnya sangat membantu dalam mewujudkan pembangunan di desa.

Dengan meningkatnya ADD dan DD termasuk meningkatnya pendapatan atau tunjangan bagi aparatur desa itu, dia berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. hal tersebut juga harus diimbangi dengan kinerja dari masing-masing perangkat desa.

“Alhamdulillah kesejahteraan aparat desa meningkat. Tahun ini tunjangannya sudah naik. Saya minta kinerjanya juga harus lebih baik. Pak RT dan Pak Kadus lebih semangat lagi membantu program-program Pak Kades. Pak Kades juga turun bantu program Pak Camat,” kata Nanang.

BACA JUGA  Lagi, Anggaran 2,7 M Diduga Dikorupsi DPRD Tuba

Selain itu, Nanang juga berpesan kepada seluruh masyarakat serta aparatur desa dan kecamatan setempat untuk menjalin kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Semua peserta musyawarah hendaknya dapat mengikuti musrenbang tingkat kecamatan ini dengan baik. Sehingga, program pembangunan yang direncanakan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Dari pantauan, kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lamsel itu disambut meriah oleh beberapa seni kebudayaan, seperti pencak dan khudat, serta tarian Sigeh Pengunten yang berasal dari sanggar desa Kuripan.

BACA JUGA  Lagi Kejaksaan Negeri Lamsel Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Sementara dilokasi, ribuan warga serta perwakilan dinas/instansi memadati lapangan desa. Disana juga berdiri pos pasar murah, pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan, serta pelayanan perizinan keliling secara gratis. (Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here