BERBAGI
pembinaan stunting dan parenting kampung Bali Sadhar Tengah

BUMILAMPUNG.COM – Pembinaan stunting kampung Bali Sadhar Tengah Kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan tahun 2024 yang di hadiri Camat Banjit yang di wakili oleh Kasi Umum Agustina Dewi Damayanti S.E sdan staf, UPT Puskesmas Banjit, bidan desa, ketua BPK, Babinsa, Babinkantibmas, Kader KPM, Kader BKKBN, P3MD, Kader Posyandu dan 30 peserta seperti ibu hamil, remaja putri dan gizi buruk.

Pembinaan stunting kampung Bali Sadhar Tengah merupakan bagian tak terpisahkan dalam upaya mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan salah satu target yang ingin dicapai adalah mengakhiri segala bentuk malnutrisi dengan menurunkan angka stunting,” kata kepala kampung Bali Sadhar Tengah.

BACA JUGA  Ketua DPRD Kota Metro Hadiri Pawai Pembangunan

” Ditempat yang sama Agustina Dewi Damayanti S.E Kasi Umum mengatakan  penurunan angka stunting harus tetap menjadi prioritas sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,” tegasnya.

Gerakan penurunan angka stunting adalah investasi masa depan untuk mencetak sumber daya manusia berkualitas, yang dapat menunjang kesuksesan pembangunan bangsa menuju Indonesia sejahtera, khususnya Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA  Penguna Jalan Keluhkan Kondisi Jalan Tjoekoel Soebroto, Yang Rusak Parah

Rembuk stunting adalah satu langkah penting, yang harus dilakukan untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan. Intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan bersama-sama antara perangkat daerah penanggung  jawab pelayanan kesehatan, sektor dan lembaga non pemerintah maupun masyarakat.

Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting, yaitu perbaikan pola makan, pola asuh serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih. Pencegahan Stunting memerlukan intervensi gizi terpadu mencakup intervensi gizi spesifik dan sensitif.

BACA JUGA  Bupati Winarti Imbau ASN Fokus Bekerja

Tujuan rembuk stunting adalah komitmen bersama antara upaya percepatan penurunan stunting dengan penanggulangan stunting di kampung Bali Sadhar Tengah. Kedua, rencana program/kegiatan serta kebutuhan pendanaan dalam percepatan penurunan stunting terintegrasi tahun 2024. “Dengan adanya rembuk stunting, maka integrasi lintas sektor dan lintas program dalam penanggulangan dini stunting dapat terlaksana,” kata  Agustina Dewi Damayanti S.E Kasi Umum.

Editor  Habibi Adi Putra

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here