BERBAGI
Nanang Ermanto saat memberikan bantuan tersebut secara Simbolis kepada salah satu RTM bapak Sikat dan ibu Zainah, di Desa Taman agung kecamatan Kalianda dan Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro. Photo Ferdi

LAMPUNG SELATAN – Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, menyerahkan bantuan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) kepada rumah Tangga Miskin (RTM) di wilayah Lampung Selatan selasa (18/09/18).

Bantuan yang diberikan itu berupa Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB), yakni DOC (Anak Ayam) dan DOD (Anak Itik). Nanang memberikan bantuan tersebut secara Simbolis kepada salah satu RTM bapak Sikat dan ibu Zainah, di Desa Taman agung kecamatan Kalianda dan Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro.

BACA JUGA  Pasca Kebakaran, Bank Lampung di Kota Agung Dialihkan, Ini Tempatnya...

Nanang mengatakan tujuan diberikan bantuan ini, agar petani mampu meningkatkan kesejahteraan para RTM dengan cara berbisnis telur produksi dari ayam KUB tersebut.

IKLAN

“Ini adalah program pemerintah berupa ayam KUB, dengan bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para penerima, serta produksi telurnya bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan ” kata Nanang.

Selain itu, Nanang juga berharap dengan bantuan ini agar mampu mengentaskan RTM dari kemisikinan dan tercukupi gizinya serta lebih sejahtera dengan pendapatan yang meningkat.

BACA JUGA  Program Bunga Kampung, Inovasi Bupati dan Wabup Lampung Tengah

” Kita berharap semoga program ini akan terus berkesinambungan, dikelola sebagai bisnis agribisnis oleh Bumdes yang ada di desa masing-masing dan terus berkembang sebagai usaha berbasis kerakyatan ” Harap Nanang.

Adapun total penerima bantuan program bekerja ini sebanyak 408.650 ekor dengan rincian 358.650 DOC dan 50.000 DOD, untuk masing masing RTM menerima 50 ekor DOC atau 50 ekor DOD, dan untuk pakan dengan jumlah total 4.243 Ton yang dibagi selama 6 bulan untuk masing masing RTM serta dana pembuatan kandang.

BACA JUGA  Candipuro Terima Anggaran Pembangunan Rp42,6 Miliar, Alokasi Infrastuktur Naik 54,75%

Program ini yang dilaksanakan di 10 provinsi, 21 kabupaten Lampung Selatan di kecamatan Kalianda dan Candipuro. Dengan jumlah total yang menerima 8.173 RTM, dengan rincian 4.977 RTM di Kec. Kalianda dan 3.196 RTM di Krc. Candipuro.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Ekobang, Mulyadi Saleh, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Arsad, Kadis TPH dan Perkebunan, Zailani Bura, Kadis Ketahanan Pangan, Yansen Mulia dan Camat Kalianda, Erdiyansyah. (Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here