BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, meminta kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lamsel agar tingkatkan penyerapan pendapatan APBD.

Hal tersebut disampaikan oleh Nanang saat rapat koordinasi bulanan dengan para pejabat pemerintahan lampung selatan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati lamsel, Rabu (26/09/18).

Dikatakan Nanang,  saat ini penyerapan pendapatan baru mencapai 50 %,  masih ada waktu 3 bulan lagi untuk mencapai target. Kalau tidak ada peningkatan kata Nanang, dirinya tidak segan untuk mengevaluasi para kepala OPD

BACA JUGA  Percepatan Pembangunan Kelurahan Bisa Terwujud Lewat DAU Tahun Depan

” Saya minta waktu sisa 3 bulan ini para OPD bisa meningkatkan penyerapan pendapatan minimal setiap bulannya naik 17 %. nanti setiap bulannya saya minta laporannya, pak sekda bagi OPD yang tidak mengalami peningkatan itu perlu dievaluasi ” ujar Nanang.

Selain itu, Nanang juga meminta kepada para camat untuk penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk lebih dimaksimalkan lagi, karena sampai saat ini PAD Yang ada di Lamsel masih terbilang rendah.

BACA JUGA  Curi Barang Milik PT. CDE, 2 Nelayan Ditangkap Polisi

” Saya tantang untuk para camat agar bisa meningkatkan penagihan PBB, karena PAD kita rendah saat ini. Saya targetkan PAD pencapaian di 70 %, masih ada beberapa camat yang pencapaiannya masih 3 %, ini juga bisa jadi bahan evaluasi ” ujar Nanang.(frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here