BERBAGI
Nanang ermanto saat memberikan penghargaan kepada pencipta lagu Mars Lamsel, di aula rumah dinas Bupati Lamsel tepat pada hari kemerdekaan RI 74 tahun 2019.(ist Bumilampung.com(.

Lamsel – Nur Munasih (63) tidak bisa menahan haru saat dirinya menerima piagam penghargaan dari Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung H. Nanang Ermanto. Nur Munasih merupakan istri dari almarhum Munatsir Amin sang pencipta lagu Mars Lampung Selatan yang yang menerima penghargaan dari orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat.

Piagam penghargaan itu diterima Nur Munasih pada momentum silaturahmi dan ramah tamah Plt Bupati Lampung Selatan dengan para pejuang kemerdekaan seperti Veteran, Pepabri dan Warakauri dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2019, yang digelar di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Sabtu (17/8/2019).

BACA JUGA  Pesawaran Bersatu Melawan Covid19

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan jajaran Pemkab Lampung Selatan. Saya merasa bersyukur sekali, terharu sampai tak bisa menahan air mata ini,” ucap Nur Munasih ditemui tim ini usai penyerahan penghargaan.

IKLAN

Nur Munasih menceritakan, lagu Mars Lampung Selatan itu dibuat almarhum Munatsir Amin bersama dirinya. Mulanya kata dia, inspirasi lagu itu didapat setelah almarhum dan dirinya berkeliling Lampung Selatan dan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh yang ada di kabupaten paling Selatan Pulau Sumatera ini.

BACA JUGA  Mau Nongkrong yang Asik, di Coffee Campus Polinela Aja

“Banyak lagu yang almarhum (Munatsir Amin) ciptakan. Bahkan terakhir sebelum bapak meninggal juga terima penghargaan pencipta Mars Lampung Barat. Kabupaten Pesawan dan provinsi bapak juga yang ciptakan,” kenang Nur Munasih.

Sementara, dalam kesempatan itu, H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pencipta lagu Mars Lampung Selatan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pencipta lagu Mars Lampung Selatan. Semoga apa yang telah almarhum berikan dapat bermanfaat untuk kita semua,” ujar Nanang.

BACA JUGA  Kwarcab Kota Bandarlampung Gelar Temu Tokoh Pramuka Penggalang

Menurut Nanang, isi yang terkandung dalam setiap lirik lagu tersebut sangat menyentuh dan mempunyai arti yang mendalam, sehingga mampu membangkitkan semangat dan kecintaan masyarakat kepada Kabupaten Lampung Selatan.

“Itulah kenapa saya mewajibkan menyanyikan lagu ini disetiap kegiatan. Supaya masyarakat, khususnya jajaran Pemkab Lampung Selatan ini menghayati lagu tersebut, sehingga dapat menjadi pelecut semangat jajaran pemerintahan kami,” kata Nanang. (az/lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here