BERBAGI
Poto: camat Kalianda Erdiyansyah, saat melantik 3 Pj Kepala Desa di Wilayah kecamatan Kalianda. ( Ferdi Bumilampung.com).

Bumilampung.com – Camat Kalianda Erdiyansyah, SH, MM, secara resmi melantik tiga Pejabat (PJ) Kepala Desa (Kades), yang berlangsung di Aula kantor Camat Kalianda, kabupaten Lampung Selatan, pada Senin (08/07/2019).

Adapun ketiga PJ yang dilantik yakni, Pj kepala desa Kecapi, Drs. Bustami, Pj kepala desa Merak Belantung Yan Fauzi, SH, dan Pj kepala desa Sukatani, Gusfatriansyah, SE.

Selain melantik ketiga Pj kepala desa tersebut, Camat Kalianda juga melantik kepala desa Pergantian Antar Waktu (PAW) desa Sumur Kumbang, Mastur MS, lantaran kepala desa sebelumnya (Alm.Sobri), telah meninggal dunia.

BACA JUGA  Tak Terbukti Benar, Pelapor Dugaan Korupsi DD Kades Tanjung Kerta Cabut Laporan di Inspektorat
IKLAN

Dikesempatan itu, Erdi sapaan akrab dari camat Kalianda mengungkapkan, prosesi pelantikan tersebut merupakan mandat dari plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. Yang mana dalam arahannya, Nanang meminta, kepada pj kepala desa yang baru saja dilantik tersebut, agar dapat menghantarkan Estafet kepemimpinan dengan baik, terlebih pasca pilkades serentak.

“Pelantikan ini merupakan mandat dari pak bupati, sesuai dengan arahannya, untuk ketiga pj kades agar dapat menghantarkan estafet kepemimpinan dgn baik, juga dapat membuat situasi kondusif pasca pilkades dengan pendekatan kepada para tokoh dan pihak-pihak terkait, termasuk juga dapat berhati-hati dalam menggunakan dana desa sesuai ketentuan dan peraturan yang ada serta pelibatan terhadap masyarakat,” ungkap Erdi.

BACA JUGA  Gubernur Lampung Lantik Nanang Ermanto Sebagai Bupati Lamsel

Sementara untuk kades PAW desa Sumur Kumbang yang juga baru saja dilantik, diharapkan untuk dapat meneruskan program-program yang ada, serta dapat mengedepankan inovasi yang ada di desa, hal itu guna kemajuan perekonomian masyarakat di desa setempat.

“Sementara untuk Kades PAW desa Sumur Kumbang, sesuai dengan arahan pak bupati, diharapkan bisa melanjutkan pembangunan Desa dangan mengedepankan inovasi desa khususnya pada bidang pariwisata dan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.(ferdi)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here