BERBAGI

bumilampung.com – Kepala Desa (Kades) Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, Merdi Parmanto, S.Com., menggelar rapat kerja di balai Desa Bagelen.

Rapat kerja yang didampingi aparatur desa team seleksi dan tokoh masyarakat tersebut membahas tentang pengangkatan aparatur desa yang menjadi polemik saat ini. Sistem pengangkatan aparatur desa pun akan melalui beberapa tahapan dan seleksi, sesuai dengan permendagri.

BACA JUGA  Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (BPP Kemendagri) Tetapkan 10 Zona Integritas

“Kalau untuk waktunya belum ada kepastian untuk para peserta pendaftaran aparatur desa tersebut,” katanya.

Menurutnya, bila dilihat dari permendagri, ketentuan ayat 2 huruf c pasal 2 dihapus. Sehingga pasal 2 berbunyi, perangkat desa diangkat oleh kepala desa dari warga desa yang telah memenuhi persyaratan umum dan khusus.

Persyaratan umum sebagaiman dimaksud pada ayat 1 adalah sebagai berikut. Yakni, berpendidikan paling rendah sekolah menengah umum atau yang sederajat, berusia 20 tahun sampai dengan 42 tahun.dihapus. kemudian, memenuhi kelengkapan persyaratan administrasi.

BACA JUGA  Indahnya Taman di Rumah Dinas Bupati Lamsel

“Persyaratan khusus sebagaimana di maksud pada ayat 1 yaitu persyaratan yang bersifat khusus dll sebagainya,” pungkasnya. (ndr/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here