BERBAGI
Jajaran redaksi Bank Lampung, Poto bersama Plt Bupati Lamsel (kmf/Bumilampung.com).

LAMSEL – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi Direksi Bank Lampung di ruang kerjanya, Kamis (17/10/2019).

Hadir dari pihak Bank Lampung, Dewan Komisaris Lukman Hakim, Direktur Bisnis Nurdin, dan Kepala Divisi Rudi Akuan, serta Kepala Bank Lampung Cabang Kalianda Fauzi Basri.

Ditemui usai audiensi, Dewan Komisaris Bank Lampung, Lukman Hakim menjelaskan, kunjungan pihaknya tersebut dalam rangka melaporkan perkembangan maupun permasalahan yang ada, termasuk langkah-langkah yang akan dilakukan Bank Lampug kedepan.

IKLAN

Sebab kata dia, pihaknya berkewajiban melaporkan perkembangan dan kondisi terkini Bank Lampung yang notabene adalah milik dari pemerintah daerah, termasuk Pemkab Lampung Selatan dalam hal ini kepada Plt Bupati Lampung Selatan selaku kepala daerah.

BACA JUGA  Alhamdulillah, Janda Lansia Itu Akhirnya Dapat Bantuan

“Sehingga Pak Plt Bupati selaku pemilik daripada Bank Lampung memahami permasalahan yang ada. Maka, jika ada kekurangan beliau bisa memberikan dukungan, saran maupun masukan. Termasuk jika ada harapan juga bisa kita tangkap,” ujar Lukman.

Dalam audiensi itu kata Lukman, juga dibahas mengenai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Dalam RUPS itu kata dia, akan dibahas beberapa hal seperti kepengurusan, laporan keuangan, hingga saran dan usulan.

“Termasuk masalah Dewan Direksi dan Komisaris yang belum lengkap. Dimana titik akhir RUPS Luar Biasa nanti adalah untuk mendapatkan pemikiran dari pak gubernur, bupati dan walikota dalam menentukan langkah Bank Lampung kedepan,” kata mantan Walikota Metro ini.

BACA JUGA  Berkat Pembinaan Penyuluh, Gapoktan Tetap Eksis Disaat Pandemi Virus Covid 19

Direktur Bisnis Bank Lampung, Nurdin menambahkan, kehadiran pihaknya juga untuk meminta dukungan Plt Bupati Lampung Selatan guna mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik (GCG) termasuk dukungan terhadap program-program yang dilakukan Bank Lampung.

“Kita hadir, juga dalam rangka memperbaiki GCG, tidak hanya pengurus tetapi juga proses-proses pengambilan keputusan nanti bisa berjalan dengan baik. Karena kita ingin Bank ini tumbuh semakin bagus kedepan,” kata Nurdin.

Dengan dukungan dari pemerintah daerah, dirinya berharap Bank Lampung akan menjadi Bank yang merasa dimiliki masyarakat Lampung bukan hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) semata.

BACA JUGA  Mewakili Plt, Bupati Lamsel, Camat Kalianda Erdiyansyah SH, MM Lantik 3 Pj Kepala Desa

“Jadi kita ada program yang baik yang akan melibatkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat desa bahkan sampai pemerintah terkecil di desa. Kita akan punya Blink, laku pandai, kredit kita yang akan tumbuh menjadi kredit-kredit yang produktif,” ujarnya.

Sementara, dalam audiensi tersebut, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik usulan-usulan dan program yang diajukan Bank Lampung.

Nanang berharap, Bank Lampung bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan kemudahan pelayanan khususnya kepada masyarakat Lampung Selatan.

“Kita ada program Jumat bersih keliling ke desa-desa. Tinggal koordinasi, nanti kita beri kesempatan Bank Lampung untuk menyosialisasikan program-program kepada masyarakat,” kata Nanang. (kmf/Red1)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here