BERBAGI

Bumilampung.com – Dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di Desa Way Apus, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), digelandang ke Mapolsek Penengahan.

Kapolsek Penengahan, AKP Hendra, mendampingi Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, mengungkapkan, kedua pelaku merupakan warga Kecamatan Malinting, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Yakni DS (15) dan S (17).

BACA JUGA  Gelar Peringatan Nuzul Quran, Bupati Tulangbawang Ajak Warga Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan

“Sebelumnya, kedua pelaku hendak mencuri sepeda motor merk Honda Beat Street BE 2906 OY, milik Syah Nurul Iskandar (30) yang diparkir disamping rumahnya di Desa Way Apus, Kecamatan Bakauheni pada Minggu (26/4/2020) sekitar pukul 18.15 wib,” ungkap AKP Hendra.

IKLAN

Sayangnya, aksi kedua pelaku itu kepergok oleh pemilik rumah, yang saat itu mendengar adanya suara berasal dari parkiran sepeda motornya. Sontak, korban langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

BACA JUGA  Banyak Pengecoran BBM, DPRD Akan Panggil Pemilik SPBU

“Tak berselang lama, pelaku kemudian berhasil dikepung warga, lalu kemudian diamankan Reksrim Polsek Penengahan,” lanjutnya.

Kapolsek Penengahan juga mengatakan, pelaku membawa kabur sepeda motor korban dengan cara merusak kunci speda motor menggunakan kunci leter T.

“Upaya dari anggota antara lain, menerima laporan polisi, cek TKP dan buat sket TKP, menangkap pelaku, mengamankan barang bukti dan sidik tuntas,” tukasnya. (frd/red1)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here