BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM — Anak yatim piatu korban covid-19 bakal dapat bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Namun, bantuan tersebut kapan akan di gulirkan belum dapat diketahui.

Kepala Seksi Anak dan Lansia Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Selatan Neli Astuti, menyatakan data anak yatim piatu korban covid -19 yang masuk ke Dinsos Lamsel ada 100-an anak. Namun, telah di input 50 anak.

BACA JUGA  TP PKK Bengkulu Silahturahmi Dengan  TP PKK Kabupaten Lampung Selatan

“Kini 50 anak tersebut sudah dalam proses pembuatan rekening,”ujar dia, Senin, 27 September 2021.

IKLAN

Menurut dia, untuk jenis bantuanya berupa uang tunai senilai Rp200 ribu/anak. Sementara, untuk balita nilainya berbeda sebesar Rp300 ribu.

“Tapi, sejauh ini kami pun belum tahu kapan akan disalurkan bantuan tersebut. Sebab, bantuan berasal darj Kemensos RI,”katanya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Lamsel Terima Hangat Silahturahmi Pjs Bupati Lamsel

Dilain pihak, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman, mengaku belum tahu apa bantuan yang akan diberikan terhadap anak yatim piatu korban covid -19.

“Kami belum tahu apa program bantuanya. Nanti, ditanya dulu dengan Dinas Sosial Lampung Selatan ada program bantuan apa untuk anak yatim piatu. Karena, tidak semua bantuan melalui Satgas Penanganan Covid-19 Lamsel. Apalagi, Dinsos setempat langsung,”katanya. (Ro/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here