BERBAGI
Plt Bupati Lamsel Menyerahkan sertifikat tanah hibah kepada Kapolres Lamsel AKBP M Syarahan, saat acara peletakan batu pertama pembangunan mapolres Lamsel (Ferdi/ Bumilampung.com).

Bumilampung.com – Pasca terjadi kebakaran yang menghabiskan seluruh bangunan Kantor Polres Lamsel, kini Polres Lamsel akan segera mendirikan kantor baru.

Kantor yang nantinya akan menjadi markas Anggota polres Lamsel itu di bangun di lahan yang dulu milik Dinas Perhubungan Lamsel berlokasi
dijalan lintas sumatera, kelurahan way urang Kecamatan Kalianda.

Peresmian pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kapolda Provinsi Lampung, Irjen Pol Drs Purwadi Arianto, M.Si, dan diikuti oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan, pada Rabu (03/07/2019).

Sebelumnya lahan tersebut adalah tempat uji KIR milik Dishub Lamsel yang luasnya 24.177 meter persegi . Saat ini secara resmi lahan itu dihibahkan oleh pemkab Lamsel, yang ditandai dengan penyerahan sertifikat dari Plt Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, kepada Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, S.IK, MH dan disaksikan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si.

BACA JUGA  Dugaan Praktik Pungli SMPN 7 Kotabumi, Sedang Didalami Inspektorat Lampura

Dalam sambutannya Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, mengapresiasi terjaminnya kemitraan yang terjalin antara pemerintah daerah dengan pihak kepolisian setempat. Yang mana menurutnya, kemitraan dikabupaten yang bertajuk gerbangnya Jawa Sumatera ini, telah berjalan dengan baik.

“Pertama yang harus saya apresiasi di Lamsel ini adalah kekompakan forkopimdanya, meskipun bencana yang terjadi begitu cepat, tetapi recoverynya tidak kalah cepat, saya sangat merespect terhadap mitra yang ada dikabupaten Lampung Selatan ini,” kata Kapolda kepada awak media.

Kendati demikian, orang nomor satu dikepolisian provinsi Lampung itu berharap, setelah gedung tersebut dibangun, kedepan pelayanan terhadap masyarakat akan menjadi lebih baik. Sehingga dapat memberikan keamanan serta kenyamanan terhadap masyarakat setempat.

BACA JUGA  Cegah Covid, Bupati Loekman Cek Persiapan Obat-Obatan

“Harapan saya, setalah dibangun, pelayanannya terhadap masyarakatnya menjadi lebih baik lagi, lebih dekat lagi dengan masyarakat, sebab tempatnya sangat strategis,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Lampung Selatan nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan, setelah dibangunnya Mapolres yang baru, diharapkan dapat bermanfaat serta dapat memberi semangat baru dalam mendukung kinerja kepolisian setempat.

“Mudah-mudahan dengan adanya gedung yang baru nanti, dapat bermanfaat dalam menunjang berbagai pelaksanaan kegiatan Polres Lampung Selatan, utamanya yang berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lamsel,” harapnya.

Lebih jauh Nanang menjelaskan, bangunan yang telah dihibahkan tersebut, sebelumnya merupakan tempat Uji KIR milik Dishub Lamsel. Untuk itu, dirinya juga berharap kepada Kapolda Lampung, untuk dapat menyampaikan kepada pihak Mayapada group terkait perlu adanya pemindahan eks gedung Uji KIR tersebut.

BACA JUGA  Dongkrak PAD, UPTD Wilayah IV Bandar Jaya Gelar Razia Gabungan

“Kami juga berharap Pak Kapolda nanti bisa menyampaikan kepada pihak Mayapada Group, supaya bangunan uji KIR yang ada dibelakang ini bisa dipindahkan. Mumpung ada Kapolda, Mudah-mudahan dengan hadirnya Kapolda hari ini, harapan kami bisa terealisasi,” jelas Nanang.

Diketahui, pembangunan gedung baru Mapolres Lampung Selatan tersebut, berasal dari dana hibah Tahir Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir yang juga merupakan pemilik Mayapada Group.

Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir memberikan dana hibah sebesar Rp20 miliar untuk membangun Mapolres Lampung Selatan dilahan yang telah dihibahkan Pemkab Lampung Selatan, tepatnya di eks gedung uji KIR milik dishub Lamsel yang berlokasi didepan Pom bensin Jati, kelurahan Way Urang, kecamatan Kalianda, Lamsel (Ferdi/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here