BERBAGI

Bumilampung.com – Guna menjawab pertanyaan banyak masyarakat terkait bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD ) yang selama ini di tunggu tungu masyarakat, akhirnya terjawab.

Sebab, pada Selasa (16/06/20) Kepala Desa Sukaraja Dimas Malpinas menyalurkan sebanyak 172 buku rekening dan ATM tahap 1 kepada warganya di balai desa tersebut.

Penyerahan buku rekening BLT DD itu di serahkan oleh Kepala Dinas PMD mewakili bupati Zuriadi dan di dampingi Camat Gedongtataan M. Iqbal secara simbolis dengan mengedepankan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Rakor Covid, Bupati Lamtim Berharap Dapat Solusi Terbaik Tangani Corona

“Penyerahan buku rekening dan ATM BLT DD itu untuk tahap 1 dengan senilai Rp. 600 ribu dan dialokasikan dari dana desa sebesar 30 persen,. Sebanyak 172 buku rekening sudah kami salurkan kepada 172 KK,” ucap Dimas.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan kami mengedepankan protokol kesehatan baik itu social distancing maupun fsical distancing,” tambahnya.

BACA JUGA  Nanang Lepas Ribuan Peserta Goweser Dari Sejumlah Club Sepeda Di Lampung

Dimas menghimbau warganya, agar yang mendapatkan BLT DD untuk berhati hati mengelola keuangan dan belanjakanlah sesuai kebutuhannya dan jangan dipakai untuk foya foya mengingat saat ini zamannya lagi susah.

“Saya ucapkan terimakasi kepada pemerintah daerah bupati pesawaran baik itu dinas PMD dinas sosial dinas ketahanan pangan dan para komunitas komunitas yang telah banyak membantu desa sukaraja dalam memberikan bantuan bantuan kepada warga kami yang terdampak covid 19 selama ini,” tutup. (ndr/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here