BERBAGI

Bumilampung.Com (Baradatu). Pendidikan yang baik akan membentuk generasi yang kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan. Sebagai pemimpin di lembaga pendidikan, kepala sekolah memiliki peran sentral dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Ditemui di Kantor UPT SMPN 1 Baradatu SUHARMAJI, S.Pd.M.MPd Kepala Sekolah Penggerak dan pernah meraih sebagai Kepala sekolah Berprestasi Propinsi Lampung menyampaikan, bahwa sesuai dengan Visi UPT SMPN 1 Baradatu, yaitu JUARA : Jujur Unggul Aman Religius dan Asri, saya sebagai Kepala Sekolah terus berinovasi menciptakan praktik-praktik baik dalam meningkatkan prestasi kerja untuk  meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan visi dan misi UPT SMPN 1 Baradatu.

BACA JUGA  Polres Lamsel Berhasil Tangkap 2 Penjahat Spesialis Perampas Kendaraan Roda Dua

Sejak ditugaskan sebagai Kepala Sekolah di UPT SMPN 1 Baradatu tanggal 24 Maret 2020 sampai sekarang, salah satu bukti prestasi kerja saya, yaitu perolehan prestasi peserta didik UPT SMPN 1 Baradatu dalam mengikuti Kejuaraan Lomba baik tingkat Propinsi, Kabupaten dan Kecamatan, sebanyak 41 kejuaraan, yaitu 15 kejuaraan tingkat Propinsi, 23 tingkat Kabupaten dan 3 tingkat kecamatan.

BACA JUGA  Ingatkan ASN, Pjs Bupati Lamsel : Jangan Ada Embel-embel Politik Dalam Penyaluran Bantuan Sembako

Suharmaji,S.Pd.M.MPd menyampaikan ada sepuluh Strategi Kepala Sekolah UPT SMPN 1 Baradatu dalam Meraih Prestasi Kerja untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan.

1. Memiliki Visi dan Misi yang Jelas

2. Membangun Tim Kerja yang Solid

3. Meningkatkan Kompetensi Guru

4. Melakukan Supervisi dan Evaluasi Secara Berkala

5. Menggunakan Teknologi dalam Pembelajaran

6. Membangun Hubungan dengan Orang Tua dan Masyarakat

BACA JUGA  Presiden Jokowi Setujui Pembangunan Graha Pers Pancasila di Yogyakarta

7. Menyediakan Sarana dan Prasarana yang Memadai

8. Melibatkan Siswa dalam Pengambilan Keputusan

9. Membangun Budaya Sekolah yang Positif

10. Memonitor Kemajuan dan Merayakan Prestasi

Semoga jejak kepala sekolah UPT SMPN 1 Baradatu dalam rangka meningkatkan prestasi kerja ini dapat diikuti oleh Kepala sekolah lainya khususnya di Kabupaten Way Kanan.

Habibi Adi Putra

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here