BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM –  Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Lampung, melatih peningkatan kemampuan jurnalistik kepada personel Polres Way Kanan di ruang Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Selasa (10/10/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Lampung AKBP Rahmad Hidayat, S.E, M.M, selaku Ketua Tim bersama narasumber Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Online Lampungpro.co, Amiruddin Sormin dan dua personel Bidhumas Polda Lampung yang langsung disambut oleh Kabag Sumda Polres Way Kanan Kompol Eddy Irsan.

BACA JUGA  Bapenda Tulangbawang Hitung Objek Pajak PBB-P2 Jalan Tol

Dalam pelatihan bertemakan peningkatan kemampuan jurnalistik guna pengelolaan manajemen media dan mendukung program quick wins Presisi itu, diikuti oleh para Kapolsek jajaran serta personel Polres Way Kanan dan Jajaran.

Kegiatan dibuka oleh Kabagsumda Polres Way Kanan Kompol Eddy Irsan dan dilanjutkan sambutan dari AKBP Rahmad Hidayat, dan penyampain materi oleh narasumber Amiruddin Sormin.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Lampung dalam arahannya menjelaskan, pelatihan ini sangat bermanfaat karena di era globalisasi yang didukung kemajuan teknologi, telah menjadikan dunia lebih transparan, sehingga informasi dapat tersebar dengan cepat.

BACA JUGA  H.Romli Meminta Kadis PU Perbaiki Jalan Dusun 3 Banjar Sakti Yang Putus Akibat Longsor

Oleh karena itu, Polri harus bisa mengikuti perkembangan tersebut, tanpa adanya publikasi dari keberhasilan Polri dalam mengungkap setiap tindak pidana dan keberhasilan-keberhasilan lainnya dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif tentu masyarakat tidak akan mengetahuinya,” Imbuh AKBP Rahmat Hidayat.

AKBP Rahmad meminta kepada peserta untuk menjalin hubungan yang baik dengan awak media karena dengan terjalinnya hubungan yang baik dapat saling bertukar ilmu dan juga informasi yang didapat bisa membantu dalam tugas pekerjaan sekarang ini dimana hoax semakin meningkat menjelang pemilu yang akan digelar tahun depan.

BACA JUGA  Kenali BSU, Subsidi untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS

Ia juga menambahkan kepada peserta pelatihan bisa sharing dahulu baru dibagikan atau dishare, jangan menyebarkan berita hoaks.

Habibi Adi Putra

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here